Bogor Gelar Balkot Fest Juli Mendatang, Ada Apa Saja ?

18 June 2019, 17:40 WIB
3 0 133
Gambar untuk Bogor Gelar Balkot Fest Juli Mendatang, Ada Apa Saja ?
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM--Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor akan menggelar Balkot Fest pada pertengahan Juli 2019. Nama Balkot Fest ini dipilih karena lokasi diselenggarakannya festival tersebut akan dilangsungkan di Plaza Balai Kota Bogor.

Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan (Sosbudpem) pada Bappeda, Rudiyana, mengatakan Bogor Fest akan mengusung tiga agenda besar sekaligus, yakni Istana Open yang merupakan kegiatan rutin tahunan setiap Hari Jadi Bogor, lalu pameran dan pelayanan mobile yang diikuti sejumlah dinas, BUMD, dan stakeholder terkait.

“Agenda besar ketiga yakni menampilkan pertunjukan seni, budaya, musik," ungkap Rudi Senin (17/6/2019).

Ia menambahkan, semua agenda tersebut tentunya memiliki tujuan masing-masing. Istana Open dengan kegiatan berkunjung ke Istana Bogor untuk mengajak masyarakat bisa melihat Istana dari dekat.

Tujuan yang sama juga ada di agenda kedua yakni pameran dan pelayanan mobile. Disini semua hasil program dari dinas, BUMD akan dipublikasikan kepada warga. Tak hanya itu, akan dipamerkan pula produk-produk binaan dinas yang sudah berhasil dipasarkan.

"Kami juga akan menginformasikan kepada publik proyek strategis apa dan rencana pembangunan apa saja untuk kedepan yang akan dilakukan Pemkot Bogor termasuk untuk menyerap aspirasi dari warga," jelasnya.

Ia melanjutkan, di pelayan mobile pihaknya menyiapkan mobil curhat dari Dinas Kesehatan yang siap memfasilitasi masyarakat untuk melakukan layanan konsultasi kesehatan gratis, mobil pelayanan KTP-el, mobil pelayanan pajak dan mobil perpustakaan keliling dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk pengunjung anak-anak.

Sementara tujuan agenda ketiga yakni memberikan wadah bagi seluruh komunitas, difabel dan lainnya tampil didepan khalayak publik.

"Kita juga akan menyediakan workshop singkat dari pakarnya misalkan seperti workshop kerajinan dari sisa sampah plastik sekaligus mengedukasi warga bahwa sampah bisa didaur ulang dan dapat bermanfaat," bebernya.

Tak hanya sampai disitu, kemeriahan Balkot Fest akan semakin terasa dengan hadirnya Go-Food Festival yang akan coba dikerjasamakan. Pasalnya, Pemerintah Kota Bogor sudah mempunyai kerjasama dengan Gojek, Bukalapak dan lainnya. Rencananya pula sesuai dengan arahan dari Wali Kota Bogor akan ada stand cafe-cafe yang berada di area utama Balaikota.

"Acara ini akan diselenggarakan sampai malam karena ini event besar karena kami berharap Balkot Fest ini juga dapat dimanfaatkan publik baik itu warga Kota Bogor ataupun warga diluar Kota Bogor," pungkasnya.

  Komentar untuk Bogor Gelar Balkot Fest Juli Mendatang, Ada Apa Saja ?

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru

Berita Warga
49 menit

Cara Penggunaan Masker Kain

𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Pedurungan, Semarang Kota

Terpopuler

  1. VERIFIKASI NO HP TERDAFTAR UNTUK PROGRAM KJP PLUS DAN KJMU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jatinegara, Jakarta Timur  |  6 Apr 2020
  2. PENDAFTARAN DAN PENGKAITAN REKENING KJP PLUS DAN KJMU KE JAKONE MOBILE

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cilincing, Jakarta Utara  |  6 Apr 2020
  3. Keseriusan Warga BTN Kopang dalam Pencegahan COVID - 19

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020
  4. Gotong Royong Warga Desa Sugihan Solokuro Dalam Melawan Virus Corona

    AgungDrupadi  di  Solokuro, Lamongan  |  6 Apr 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    FAMILY QUALITY TIME.

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020
  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Untuk Pelanggan Prabayar PLN 450 VA dan 900 VA

    Gibran Waluyo  di  Bandung Kabupaten  |  2 Apr 2020
  4. 3
    Komentar

    PASIEN SEMBUH COVID 19 Terus Bertambah

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  5 Apr 2020