Bocah Penderita Tumor di Poso Butuh Bantuan

17 June 2019, 12:40 WIB
3 0 122
Gambar untuk Bocah Penderita Tumor di Poso Butuh Bantuan
SULTENG RAYA – Sungguh ibah jika kita melihat kondisi Nur Syafitri (7) atau sering disapa Tara, anak perempuan asal Desa Bega, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) ini, ternyata mengidap penyakit tumor di bagian pipi dan rahangnya.

Penyakit yang diderita Tara ini sudah kurang lebih dua tahun lamanya. Awalnya, bocah tersebut hanya merasakan sakit gigi, kemudian sakit itu menjadi membengkak di bagian gusi, lalu terus membesar hingga ke rahang.

Sabran (35) ayah dari Tara senantiasa berharap, kalau putrinya itu bisa pulih seperti sediakala. Meskipun masih banyak kekurangan biaya, namun bapak yang memiliki dua orang anak ini terus berusaha demi kesembuhan anaknya.

“Dia sering menangis di malam hari kalau dia rasakan tumornya sakit, semoga sakit yang diderita anak saya Tara segera disembuhkan,” kata Sabran dengan sedih.

Sabran mengaku, dulunya Tara sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit untuk berobat. Namun, belum ada jalan keluar yang memuaskan, dikarenakan kemampuan ekonomi mereka yang sangat terbatas. “Kami berharap, semoga ada donatur yang bisa membantu meringankan beban biaya operasi putri kami. Sampai saat ini biaya operasi masih belum cukup,” katanya.

Melihat kondisi ekonomi keluarga Tara yang masih membutuhkan uluran tangan dari para donatur, Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Bega, melakukan penggalangan dana di jalan-jalan untuk biaya pengobatan operasi penyakit yang diderita Tara.

Koordinator lapangan (Korlap), Ma’ruf mengatakan, tujuan dari penggalangan dana tersebut untuk membantu agar Tara secepatnya diberangkatkan ke Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. “Ini bentuk rasa empati dalam kepedulian kami kepada adik Tara, sehingga saya selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Risma Desa Bega, bersama anggota turun ke jalan-jalan untuk mencari dana bantuan pengobatan operasi adik Tara,” kata Ma’ruf saat dihubungi Sulteng Raya melalui telepon genggamnya, Sabtu (15/6/2019).

Dikatakannya, dana yang telah terkumpul hingga saat ini sudah Rp4.500.000. Dana tersebut sudah diserahkan kepada keluarga Tara.

Dirinya berharap, dengan adanya sedikit bantuan yang diberikan kepada keluarga Tara, dapat membantu biaya operasi nantinya. “Semoga dengan bantuan ini, adik Tara bisa sembuh, serta dapat bermain bersama teman-temannya dan bisa tersenyum kembali seperti dulu lagi,” harapnya.

Sementara, anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Poso, Abdul Halid menambahkan, sebelumnya Baznas Poso telah memberikan bantuan untuk keluarga Tara sebesar Rp2.500.000. “Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban keluarga Tara, serta bisa menambah-nambah bantuan yang telah diberikan oleh Risma Desa Bega,” ucapnya.

Diketahui, bagi warga Sulawesi Tengah yang ingin membantu biaya penyembuhan tumor Tara bisa melakukan transfer melalui rekening BRI, 520901007329539, atas nama Ma’ruf, nomor Handphone 082187206122. SYM
_
sumber : SultengRaya.com

  Komentar untuk Bocah Penderita Tumor di Poso Butuh Bantuan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Atraksi Teaterikal Peserta Karnaval Putri Mandalika 2020

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  14 Feb 2020
  2. Jatuh Cinta Pada Menulis Hingga Menahodai Sebuah Komunitas

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020
  3. KABID ILMATE PERINDUSTRIAN PROVINSI NTB KUNJUNGI PENGRAJIN ALAT PERTANIAN DI DUSUN BEREMBENG

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020
  4. Dari IMPOSIBLE Menjadi I 'M POSSIBLE

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  17 Feb 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Kegiatan Aisyiyah Kec. Mergangsan meriah

    Rita Jatmikowati  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  14 Feb 2020
  2. 4
    Komentar

    Dari IMPOSIBLE Menjadi I 'M POSSIBLE

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  17 Feb 2020
  3. 4
    Komentar

    20 - 02 - 2020

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  22 jam
  4. 4
    Komentar

    Jatuh Cinta Pada Menulis Hingga Menahodai Sebuah Komunitas

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  15 Feb 2020