Bocah Kelainan Kelamin di Bekasi Butuh Bantuan

18822 medium bekasi
Bocah Kelainan Kelamin di Bekasi Butuh Bantuan. Orangtua Tak Punya Biaya Operasi.
BEKASI – Seorang bocah berusia 7 tahun di Bekasi mengalami kelainan kelamin sejak lahir atau hipospadia. Bocah miskin berinisial HLR itu butuh biaya untuk menjalani operasi agar kelaminnya bisa normal kembali.
HLR merupakan buah hati dari pasangan Kusnadi (36) dan Kartini (30) warga Kampung Bungin RT 02 RW 01, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.
“Kelainan ini sudah dialami sejak lahir dan sejak itu juga kami berusaha agar kelainan pada kelaminnya bisa normal seperti anak-anak lainnya,” kata Kusnadi, ayah bocah itu saat ditemui di kediamannya di Kampung Bungin, Senin (27/11/2017).
Kusnadi dan keluarganya tinggal di rumah kosong milik SDN Pantai Bakti 02. Dia merupakan penjaga sekolah itu.
Saat usianya 4 tahun, HLR pernah menjalani operasi. “Waktu operasi pertama itu dokter menyampaikan kepada kami, perlu ada lagi operasi berikutnya agar kondisi kelamin anak kami bisa normal,” ujar Kusnadi.
“Tapi anjuran dokter sampai sekarang belum bisa kami lakukan karena terbentur dengan biaya,” lanjut pria yang bekerja serabutan itu.
Kusnadi mengakui, operasi pertama anaknya dibiayai BPJS. Tapi, sekarang kartu BPJS yang dimilikinya sudah tidak berlaku karena tidak mampu membayar iuran bulan.
“Penghasilan saya tidak tentu mas. Kalaupun ada duit itu pun hanya cukup buat kehidupan kami sehari-hari, seperti makan dan sekolah anak kami. Rumah yang sekarang kami tempati ini juga cuma rumah kosong milik sekolah SDN Pantai Bakti 02 yang kebetulan saya disuruh jaga sekolahnya,” jelas Kusnadi.
Kusnadi pun berharap ada dermawan yang membantunya agar anaknya bisa dioperasi lagi.
“Dari pihak dokter sempat menyampaikan, jika anak kami kelainan bisa normal asal dilakukan tindakan operasi lagi sebelum batas usianya sembilan tahun. Makanya, kami sangat berharap ada orang yang bisa membantu guna masa depan anak kami ini,” ungkap Kusnadi. (sal - okezone.com) #Bekasi #BPJS
Sudah dilihat 79 kali

Komentar