BNPB Beri Apresiasi ASDP atas Penanganan Bencana Tahun 2018

25 October 2019, 22:30 WIB
0 0 49
Gambar untuk BNPB Beri Apresiasi ASDP atas Penanganan Bencana Tahun 2018
Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) atas perannya membantu distribusi logistik dalam penanganan bencana di Indonesia khususnya dalam bencana gempa di Palu dan Lombok pada akhir tahun 2018.

Penghargaan diberikan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo pada Kamis (25/10/2019) di Hotel Mirah, Bogor.

Untuk membantu gempa Palu, ASDP mengoperasikan 3 kapal yakni KMP Drajat Paciran dari Surabaya-Palu-Bitung, KMP Julung Julung dari Balikpapan - Palu - Tolitoli dan KM Melinda 01 dari Surabaya - Palu.

Secara total, ketiga kapal membawa 2.034 Ton yang memuat bantuan mobilisasi kendaraan genset PLN, Mobile Tower Airvnav, truk bantuan BNPB, truk-truk sembako, rescue boat Pertamina, bantuan Presiden berupa tangki Air dan Air Minum, serta perlengkapan kebutuhan penting lainnya.

ASDP juga berperan dalam Evakuasi masyarakat Palu menuju Tolitoli dan Balikpapan dan mobilisasi relawan bencana untuk Palu dan Donggala. Selain itu, ASDP juga berperan dalam penanganan bencana di Lombok dan Tsunami Selat Sunda.

Dalam penanganan Gempa Lombok, ASDP memberikan bantuan Rp 250 juta dan evakuasi warga dari Pulau Gili Trawangan. Sementara untuk penanganan bantuan tsunami Selat sunda, ASDP menyalurkan 3 truk sembako dan mengevakuasi warga Pulau Sebesi, pulau terdekat dengan Anak Gunung Krakatau. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan juga melakukan perbaikan sarana umum dan rumah warga yang terdampak.

Disarikan dari: Industry[dot]co[dot]id

  Komentar untuk BNPB Beri Apresiasi ASDP atas Penanganan Bencana Tahun 2018

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!