Blanko Sudah Tersedia, Polres Subang Cetak 3.000 SIM

32856 medium 180913155525 blank
MATERIAL atau blanko surat ijin mengemudi (SIM) yang kosong sejak bulan Juli di Polres Subang, kini sudah tersedia. Bagian Urusan SIM di Kantor Satuan Pelayanan SIM (Satpas) pun telah mendistribusikan dalam 10 hari ini 3.000 SIM.

“Betul, kalau tadi datang ke sini banyak warga pemohon SIM menukarkan surat jalan berupa Surat Keterangan Izin Jalan (SKIJ) dengan wujud SIM baru, “kata Kasatlantas Polres Subang, AKP H. Rendy Setia Permana, SIK,SH.,MM melalui Baur SIM, Aiptu M Harry Santoso, S.Ap yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018).

Menurut Harry, material SIM telah sampai di Subang sekitar tanggal 3 September lalu sehingga sudah ribuan yang menukaran SKIJ sebagai pengganti SIM sementara dalam 2 pekan ini. “Jadi persilakan bagi warga yang sudah memiliki SKIJ menukarnya dan akan langsung kita cetak. Sebab sejak kekosongan material sudah mengeluarkan 4. 750 lembar surat keterangan,“ ujarnya.

Kekosongan material SIM tidak hanya di Polres Subang namun hampir terjadi di seluruh Kantor Satpas di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk mempemudah pelayanan kepada masyarakat yang memperpanjang SIM-nya. Kendaraan operasional SIM Keliling tetap beroperasional sebagaimana biasanya pada hari kerja. Senin di Kecamatan Purwadadi, Selasa-Pagaden, Rabu-Kalijati, Kamis-Pamanukan dan Jumat-Jalancagak.

Polres Subang sendiri dalam pelayanan maksimal , cepat dan humanis khususnya kepada masyarakat dalam pengurusan perpanjangan SIM maupun baru. Tentu saja prosedur dan persyaratan harus ditempuh sebagaimana aturan baku.
Sudah dilihat 15 kali

Komentar