Bisakah perawatan kulit kepala alami mencegah kerontokan rambut?

3 April 2019, 8:53
2 0 68
Gambar untuk Bisakah perawatan kulit kepala alami mencegah kerontokan rambut?
Rambut rontok sangat umum dan mempengaruhi pria dan wanita karena sejumlah alasan. Meskipun perawatan kulit kepala alami dapat ditemukan di supermarket atau online, bahkan di dapur Anda sendiri, ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa mereka kebanyakan tidak efektif. Banyak perawatan menggunakan bahan-bahan berbahaya yang menurut sebagian orang patut dicoba. Namun, satu-satunya cara efektif untuk mencegah kerontokan rambut adalah memilih makanan bergizi dan berkonsultasi dengan profesional medis untuk mengatasi penyebab genetik dan lingkungan dari kerontokan rambut.

Minyak esensial hangat, jus, dan teh hijau

Meskipun efektivitasnya kontroversial, perawatan umum termasuk penggunaan minyak panas (minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak lobak) selama pijat; jus alami seperti jahe dan bawang putih untuk kulit kepala; dan zat yang kaya antioksidan. Misalnya, teh hijau hangat dapat menembus ke dalam kulit kepala untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan. Pijat kulit kepala adalah perawatan umum yang meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menjaga aktivitas folikel rambut. Menambahkan minyak esensial seperti lavender juga dapat membantu memijat kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi.

Vitamin dan mineral: untuk manfaat kesehatan Anda

Nutrisi dapat memainkan peran penting dalam mencegah kerontokan rambut. Rambut, seperti elemen tubuh lainnya, membutuhkan nutrisi yang baik untuk berkembang. Nutrisi utama yang dibutuhkan untuk menjaga rambut Anda penuh termasuk asam lemak omega-3, seng, protein, zat besi, vitamin a dan C, magnesium dan selenium. Multivitamin dapat memberi Anda awal yang baik, tetapi diet sehat dalam diet Anda juga dapat membantu rambut Anda. Mengurangi stres juga membantu mencegah rambut rontok. Palmetto saw juga telah disarankan untuk mencegah rambut rontok, tetapi menurut penelitian, tidak ada cukup bukti untuk mendukung klaim ini.

Tanyakan Ahli

Meskipun banyak bentuk kerontokan rambut tidak dapat disembuhkan, yang lain diatasi tanpa perawatan, dan beberapa kerontokan rambut dapat diobati dengan obat-obatan. Obat-obatan umum termasuk obat-obatan yang meningkatkan pertumbuhan rambut, seperti minoxidil dan finasteride. Pilihan lain termasuk suntikan kortikosteroid untuk alopecia areata dan transplantasi rambut. Para profesional medis memilih opsi perawatan berdasarkan faktor-faktor seperti usia, status kesehatan, riwayat medis, dan preferensi mereka.

Ketika terapi alami tidak berhasil

Terapi kulit kepala alami tidak efektif untuk banyak penyebab kerontokan rambut. Kebotakan atau kerontokan rambut lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita dan biasanya disebabkan oleh satu atau lebih faktor, termasuk usia, perubahan hormon, kondisi autoimun, penyakit atau pengobatan, faktor keturunan, trauma, defisiensi besi atau protein, atau penurunan berat badan yang cepat. Meskipun pengobatan alami membantu mengobati sirkulasi yang buruk atau kondisi kulit lainnya seperti eksim atau ketombe, kondisi ini tidak terkait dengan kerontokan rambut.Sumber Gambar - https://rejuvenatehairtransplant.com/

  Komentar untuk Bisakah perawatan kulit kepala alami mencegah kerontokan rambut?

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!