Bimtek SPMI 2019

15 November 2019, 10:06 WIB
3 3 139
Gambar untuk Bimtek SPMI 2019
Praya,15 Nov 2019 - Peraturan Pemerintah RI no 19 Tahun 2005 mengamanatkan bahwa; Setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan non-formal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan. Untuk menindaklanjuti amanat Peraturan Perintah tersebut, LPMP sebagai sebuah Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan berupaya untuk terus melakukan sosialisasi dan bimbingan terhadap kepala sekolah dan guru.

Hari ini Jumat, 15 November 2019 sampai 4 hari ke depan, LPMP NTB melaksanakan Bimtek SPMI pada salah satu kabupaten di Lombok yaitu kabupaten Lombok Tengah tepatnya di SMPN 2 Praya. Adapun pesertanya adalah semua kepala sekolah dan satu orang guru yang bukan berasal dari sekolah model dan sekolah imbas program SPMI. Hal ini bertujuan untuk mempercepat target seluruh sekolah sasaran yang ada di Lombok Tengah untuk dibimtek baik pada tingkat SD maupun SMP.

Bimtek dibuka oleh Bapak Kadis Lombok Tengah yang diwakili oleh Bapak Sekdis. Pada pidato pembukaan beliau mengarapkan kepada semua peserta untuk tidak memelihara rasa nyaman pada zonanya, tapi bagaimana membangun budaya mutu. Dimana mutu tidak akan pernah meningkat tampa adanya budaya mutu pada tingkat satuan pendidikan.

Dalam menghadapi era globalisasi atau industri 4.0, para prserta didik harus kita bekali dengan ketrampilan-ketrampilan yang dibutuhkan untuk memecahkan setiap persoalan hidup di era tersebut agar mereka bisa bertahan hidup (survive). Oleh karena itu untuk membekali para siswa sesuai kebutuhan era globalisasi tentunya sekolah terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan agar kualitas mutu yang diharapkan pada era tersebut terpenuhi.

Pada bagian ahir dari sambutan bapak Sekdis, belau membuka acara Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tahun 2019 dengan sama-sama membaca Basmalah kemudian acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Agus Argawan Budi, S.Pd kepala sekolah SDN 4 Sengkol. (Zul).

  3 Komentar untuk Bimtek SPMI 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

NARMA

siap bpk motivator ku dlm semua aspek termasuk di era globalisasi atau industri 4.0 💪👏👏👏✌️