Bima Arya: Olahraga Menyehatkan, Menyatukan, dan Menyejahterakan

33511 medium img 20180921 wa0001
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan berolahraga penting untuk dilakukan semua kalangan masyarakat karena banyak manfaat yang didapatkan.

"Tiga hal kenapa olahraga itu penting, keren dan harus dilakukan adalah karena olahraga itu menyehatkan, menyatukan dan mensejahterakan," ujar Bima di sela acara peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat Kota Bogor, Jumat (21/9/2018).

Bima menjelaskan semua orang tahu bahwa dengan rajin berolahraga maka akan terhindar dari penyakit. Tak hanya itu menurutnya olahraga juga bagus bagi mental karena dengan berolahraga seseorang dilatih untuk bermental juara.

"Tidak ada orang yang kalau berolahraga secara rajin tidak sehat. Olahraga membuat kita sehat jasmani, mental, spiritual olahraga membangun mental kita menjadi juara. Olahraga singkat kata menyehatkan. Kalau kita rajin berolahraga kita akan jauh dari dokter dan rumah sakit jadi ayo olahraga," kata Bima.

Kemudian lanjut Bima, olahraga juga menyatukan, hal ini sudah terbukti di Asian Games dimana saat atlet bertanding semua golongan bersatu padu mendukung mereka agar meraih prestasi tertinggi yang mengharumkan bangsa.

"Olahraga menyatukan kita apapun partainya, latar belakangnya kalau sudah meraih juara semua bangga tanpa terkecuali. Kita lihat di Asian Games Pak Prabowo dan Pak Jokowi bersatu dalam pelukan pendekar silat, kita bangga, olahraga menyatukan," kata Bima.

Selain itu yang tak kalah penting menurut Bima manfaat dari olahraga adalah mensejahterakan. Atlet yang tekun berlatih hingga akhirnya juara akan ditunggu kucuran bonus dan even-even olahraga yang diadakan akan mengundang keramaian yang akhirnya mensejahterakan pedagang.

Dalam kesempatan itu Bima juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para insan olahraga Kota Bogor yang terus giat menggelorakan semangat berolahraga dan juga kepada atlet Kota Bogor yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Hujan.

"Kita bangga kepada para atlet kita di Asian Games, atlet kita menjadi peraih medali emas pertama. Baik yang meraih medali maupun yang belum semua adalah pahlawan olahraga Kota Bogor," kata Bima.

Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 21, 2018
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 48 kali

Komentar