Bima Arya Geram Pedestrian Dijadikan Tempat Parkir

44347 medium bima arya pendestrian
Oleh Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Wali Kota Bogor Bima Arya geram saat melihat sejumlah pemilik toko dan konsumen memarkirkan kendaraannya di atas trotoar yang baru saja rampung direvitalisasi.

Kejadian itu terlihat saat Bima meninjau sejumlah titik pembangunan pedestrian di Kota Bogor, Kamis (27/12/2018). Salah satunya adalah proyek revitalisasi pedestrian di Jalan Sudirman.

“Motor siapa yang ada di atas trotoar ini. Mau dipindahkan atau saya kempeskan bannya. Hari ini saya peringatkan, kalau besok masih ada yang nakal jangan salahkan petugas jika menindak tegas,” kata Bima, di sebuah kedai makan.

Imbauan Bima Arya itu langsung direspon oleh pemilik motor yang membandel. Mereka pun langsung memindahkan kendaraannya. Tidak hanya konsumen dan pemilik toko, Bima Arya juga menegur juru parkir yang membolehkan trotoar dijadikan tempat parkir kendaraan.

"Saya akan minta camat menyurati semua pemilik toko agar tidak menjadikan pedestrian sebagai lahan parkir, begitu juga dengan para juru parkir dilakukan briefing agar disiplin pada batas-batasnya," terang Bima.

Melihat kejadian itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati mengaku akan memanggil sejumlah juru parkir yang berada di kawasan Jalan Sudirman. Pemanggilan tersebut dilakukan untuk pembinaan kembali karena masih ada yang membiarkan kendaraan parkir di trotoar.

“Kita akan panggil lagi juru parkirnya. Nanti kita lakukan pembinaan lagi. Sekarang kami warning dulu, kalau masih begitu nanti kita akan sanksi juru parkirnya dengan tidak dipakai lagi oleh Dishub sebagai tenaga sukarela juru parkir,” ungkap Rakhmawati.

Ke depannya, kata dia, Dishub juga akan memasang pembatas agar kendaraan tidak bisa naik ke trotoar.

Editor : Dadi Haryadi
Sudah dilihat 52 kali

Komentar