Bibir Kali di Setiabudi Longsor

Warga AtmaGo  di  Setiabudi, Jakarta Selatan
12 November 2016, 4:44
21 0 325
Gambar untuk Bibir Kali di Setiabudi Longsor
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Bibir kali di Jalan Parta 15, RT 06/04, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengalami longsor pada Jumat, 11 November 2016. Tidak ada korban akibat peristiwa ini.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menginformasikan longsor terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. "Longsor terjadi di sekitar bibir kali, kurang lebih sepanjang 10 meter," kata petugas Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Desmanto, saat dihubungi Tempo, Sabtu dinihari, 12 November 2016.

Dia menjelaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, begitu pula dengan kerugian materi. Menuru Desmanto, bagian yang roboh itu adalah tanah kosong, berjarak jauh dari rumah-rumah penduduk. "Menurut laporan lurah Kuningan Timur, tanahnya gembur," ujarnya.

Desmanto mengatakan setelah kejadian, petugas kelurahan setempat menebang 5 pohon kelapa yang berada di sekitar tanah yang longsor itu. "Dikhawatirkan terjadi longsor lagi dan menimpa warga, makanya pohon ditebang," ucapnya.

Penanganan itu melibatkan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan tim biru alias petugas Dinas Tata Air. "Mereka memasang turap di wilayah itu.

Sumber: Tempo

  Komentar untuk Bibir Kali di Setiabudi Longsor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!