Besok Islamic Book Fair 2016 Digelar

13284 medium ibf
  • Gaji tidak di cantumkan

Ringkasan Pekerjaan


Pameran buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) Ikapi DKI 2016 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Berkait hal tersebut, Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) Ikapi DKI 2016 akan menggelar launching IBF 2016 di Jakarta, Kamis (19/11).

IBF Ikapi DKI 2016 merupakan yang ke-15. Sejak awal pelaksanaan IBF, Harian Republika selalu menjadi media partner. Begitu pula di IBF Ikapi DKI 2016.

Afrizal menambahkan, dari tahun ke tahun, animo para penerbit untuk tampil di ajang IBF selalu meningkat. Tidak sedikit penerbit yang akhirnya terpaksa tidak bisa ikut berpameran karena kehabisan stan. “Padahal, jumlah stan selalu kami tambah setiap tahun, namun jumlah peminat dari tahun ke tahun juga selalu membludak,” tuturnya.

Pada IBF Ikapi DKI tahun 2016, kata Afrizal, panitia kembali menambah jumlah stan. “IBF Ikapi DKI ke-15 tahun 2016, panitia menyiapkan 400 stan. Jumlah ini meningkat 50 sran dibandingkan IBF Ikapi DKI tahun 2015 yang mencapai 350 stan,” ungkap Afrizal.

Afrizal memaparkan, IBF Ikapi DKI 2016 masih tiga bulan lebih. “Namun gairah dan semangat para penerbit Islam sudah tidak sabar untuk menyemarakkan event pameran buku Islam terbesar dan terlengkap di Indonesia itu,” ujarnya.

Para penerbit buku Islam, kata Afrizal, sudah mulai mendaftar dan booking tempat/waktu untuk acara peluncuran bersama penulis bukunya. Begitu juga beberapa penerbit perguruan tinggi Islam, sudah mulai mendaftar untuk jadi peserta pameran dan tampil di panggung IBF 2016.

“Pada umumnya mereka akan menampilkan buku-buku hasil penelitian/kajian para dosen / guru besar yang selama ini belum pernah disosialisasikan ke masyarakat,” tutur Afrizal.

Salah satu penerbit yang akan membedah bukunya di panggung IBF 2016 adalah Al Mawardi Prima. “Penerbit Almawardi Prima akan meluncurkan buku terbarunya di IBF 2016 dengan judul ‘Menikmati Hidup, Menjemput Maut’ karya Dr H Sunandar MA. Insya Allah buku tersebut akan dibedah oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham,” kata Afrizal Sinaro yang juga direktur utama Penerbit Al Mawardi Prima.
Sudah dilihat 86 kali

Komentar