Bersama Pusat Informasi Warga, Pattiro Serang Gelar Buka Puasa Bersama

62862 medium post 68025 cbb4960a 6349 4214 ace0 91dccef309ea 2019 06 02t16 01 31.199 07 00
Pengurus Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Serang menggelar buka bersama dengan pusat informasi warga (PIW) di salah satu rumah makan di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (1/6/2019).
Pusat Informasi Warga (PIW) merupakan kelompok warga yang dibentuk Pattiro Serang ditingkat kecamatan sejak tahun 2009 untuk memperkuat dan mendorong kemandirian warga dalam mendapatkan informasi yang merupakan hak masyarakat sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam ikut pembangunan pemerintah.
Untuk menjalin silaturrahmi antara PIW dengan Pattiro Serang maka setiap tahun diadakan pertemuan sekaligus buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan
Pertemuan saat ini tidak hanya sekedar silaturahmi akan tetapi juga ada bedah buku tentang ‘Bahagia itu Sederhana’. Budi Rahardjo sebagai penulis dari buku tersebut langsung menjadi narasumber.
Sekilas, Budi menjelaskan isi dari buku yang mengupas tuntas mengenai soal meraih bahagia. Tidak hanya itu, sebagai bagian dari orang yang pernah berkiprah di Pattiro, Budi juga menyempatkan menyampaikan harapan mengenai arah gerak Pattiro Serang.
Direktur Pattiro Serang Bahrul Alam menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh pengurus dan PIW yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut. “Saya ucapkan terimakasih pada Mas Budi yang sudah menyediakan waktu untuk hadir dalam kegiatan bukber ini,” ujar Bahrul dihadapan peserta bukber.
Direktur Pattiro Serang juga menambahkan bahwa kedepan kalau pattiro serang ada banyak program, PIW yang sudah ada akan diberdayakan kembali dan ikut berperan aktif di program yang kedepan nnt akan kita jalankan.
"Suatu saat bila pattiro serang banyak program kita akan berdayakan kembali PIW yang ada agar bisa kembali berperan aktif dan bisa mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
Sambutan itu pun dilanjutkan dengan pesan dan harapan PIW. Salah satu yang disampaikan dari sekian banyak PIW yang hadir, yakni mengenai dukungan Pattiro Serang dalam mendorong perbaikan pelayanan di pemerintahan desa. Khususnya transparansi pengelolaan dana desa. #AtmagoBanten #RamadhanBerbagi
Sudah dilihat 28 kali

Komentar