Bersama Petani Babinsa Jantilangkung Pupuk Tanaman Jagung

68203 medium img 20190729 wa0002
Mojokerto, - Babinsa Jantilangkung Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Susilan melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung di Desa Jantilangkung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (28/07/2019).

Babinsa Jantilangkung, Sertu Susilan, menuturkan, pemupukan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 3.000 meter, yang ditanami Jagung varietas Super Hibrida Bisi 18 berumur 21 hari, milik Susanto, Anggota Poktan Sri Lestari, Dusun Jakung, Desa Jantilangkung.

Sertu Susilan menambahkan, pemupukan tanaman jagung dilakukan petani dengan menggunakan pupuk urea. "Pemupukan ini sangat penting dilakukan dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan tanaman jagung agar tumbuh maksimal," imbuhnya.

Masih kata Babinsa, selain pemupukan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembersihan gulma atau rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman jagung. Karena bila dibiarkan, keberadaan gulma tersebut dapat menghambat pertumbuhan tanaman jagung.

"Dengan terbebasnya tanaman dari gulma maka tingkat penyerapan cahaya, air dan unsur hara akan lebih baik sehingga tanaman dapat tumbuh lebih optimal,” jelasnya.

Untuk diketahui, pendampingan yang dilakukan para Babinsa terhadap petani merupakan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar