Berlakukan Sistem 2 Arah di Jalan VeteranSemarang

Header illustration
Satlantas Polrestabes Semarang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan memberlakukan sistem dua arah kembali Jalan Veteran, Kota Semarang.

Rencana pemberlakuan itu dilakukan pada Kamis (24/5/2018) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/5/2018).

“24 Mei mendatang kami akan lakukan trial and error terhadap pemberlakuan dua arahdi Jalan Veteran,” ujarnya.

Menurutnya, pemberlakuan itu dapat menjadi solusi terkait kepadatan arus lalu lintas di ujung Jalan Pandanaran (dekat Simpanglima).

Sehingga arus kendaraan dapat dipecah ke Jalan Veteran tersebut.

“Warga yang ingin menuju wilayah Semarang Timur nantinya bisa masuk melalui Jl Doktor Sutomo (RSUP Kariadi), Kintelan, Veteran dan masuk ke Sriwijaya. Jadi tidak perlu melewati Simpanglima,” jelasnya.

“Namun, ketika sampai di simpang empat ujung Jalan Veteran, kita tidak bisa langsung lurus menuju Jalan Sriwijaya karena belum ada traffic lightnya. Maka nanti pengendara diarahkan ke kiri dahulu ke Jalan Pahlawan untuk putar arah di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” imbuhnya.

Selain itu, menurutnya, antisipasi perlu dilakukan menjelang bulan puasa Ramadan mendatang lantaran diprediksikannya akan ada banyak kegiatan dari warga, terutama pada sore hari.

“Kami selalu melakukan uji coba, mengevaluasi dan berkoordinasi bersama Dishub Kota Semarang terkait bagaimana mengakomodir masyarakat atau para pengendara di Kota Semarang agar tidak terdampak kemacetan,” pungkasnya.

source: tribunnews

Sudah dilihat 60 kali

Komentar