Berfungsi Penuh, Tol Bocimi Diyakini Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran

13 May 2019, 20:33 WIB
3 0 69
Gambar untuk Berfungsi Penuh, Tol Bocimi Diyakini Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran
Oleh : Husnul Khatimah

CIJERUK, AYOBOGOR.COM--Menjelang arus mudik Lebaran tahun 2019, Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky berserta jajaran melakukan pengecekan terhadap jalur Bogor Ciawi Sukabumi, Minggu (12/5/2019).

Dicky mengatakan, hasil dari pengecekan jalur yang dilakukan ditemukan beberapa perbaikan jalan di jalur Bogor Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang disiapkan untuk mengahdapi mudik lebaran.

Dicky menuturkan, pada mudik tahun 2019 ini masyarakat yang datang dari arah Bogor menuju Sukabumi ataupun sebaliknya memiliki dua pilihan untuk menggunakan jalur mudik yang diharapkan dapat mengurai kemacetan.

Dua jalur yang bisa dilewati pemudik yakni jalan altileri Bogor-Sukabumi (non Tol) dan Jalan Tol Bocimi (Bogor–Ciawi–Sukabumi) Seksi l sepanjang 15,35 kilometer dari Ciawi dan keluar di Cigombong.

"Jalan tol seksi l bocimi tersebut sudah berfungsi penuh, dengan adanya jalan tol bocimi seksi l kemacetan akan berkurang jauh dari 1 tahun sebelumnya," ujar Dicky.

Meski demikian, pihaknya akan tetap mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur bocimi tepatnya di Simpang exit tol Cigombong. Nantinya pihak kepolisian juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas disetiap Simpang jalur Bocimi.

Dicky juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik, agar dapat memilih waktu-waktu yang tidak padat dengan cara memonitor info lalu lintas dimedia.

"Persiapkan kendaraan agar saat mudik dalam kondisi yang prima dan taati peraturan lalu lintas," tukasnya.

  Komentar untuk Berfungsi Penuh, Tol Bocimi Diyakini Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!