Berburu Spot Wisata Selfie Instagramable di Bekasi

61025 medium img 20180611 wa0007 768x512
DENGAN luas wilayah hanya sekitar 210 kilometer persegi, Kota Bekasi yang berada di ujung barat Jawa Barat tak memiliki objek wisata alam yang bisa dijadikan primadona. Walhasil, objek wisata buatan pun gencar dihadirkan sebagai daya pikat penarik perhatian turis.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Bekasi tak bergerak sendirian. Banyak pihak yang turut terlibat menghadirkan objek wisata buatan dengan kreativitasnya masing-masing.
Salah satu jenis objek wisata yang tengah bermunculan ialah wisata selfie yang memanfaatkan demam kegemaran orang-orang berfoto diri di tengah latar yang "instagrammable".

Lokasi wisata "instagrammable" itu coba dihadirkan oleh Forum Seniman Bekasi yang mengubah penampilan sejumlah sudut Kota Bekasi dengan kreasi mural tiga dimensi.
Ketua Forum Seniman Bekasi Yeksa Sarkeh Chandra menyebutkan, ada setidaknya dua titik yang sudah digarap, yakni area suplesi Kalimalang di Jalan Rawa Tembaga Kecamatan Bekasi Selatan dan Kampung 3D Gang Gayor Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. "Kami libatkan 15 seniman lukis untuk menyelesaikan proyek ini," ucapnya.

Di area suplesi Kalimalang, Forum Seniman Bekasi coba menghadirkan panggung seni dengan ornamen kayu di atas karang laut beserta hiu dengan biota lainnya. "Lukisan ini memiliki spot foto di sisi timur lukisan panggung, sedangkan di atas lukisan ini akan menjadi lokasi penampilan seniman musik saat mereka tampil di hadapan publik. Sehingga kalau difoto oleh penonton akan tampak seniman ini tampil di atas jembatan kayu di atas karang laut," katanya.\

Adapun mural yang dilukis di Kampung 3D Gang Gayor adalah suasana pedesaan lengkap dengan gambaran berbagai aktivitas yang biasa dilakukan di desa.
"Melalui mural ini, kami coba menghadirkan nuansa lain di tengah perkotaan Bekasi yang mudah-mudahan bisa dinikmati para penyuka selfie," ucapnya.

Selain digagas oleh Forum Seniman Bekasi, objek wisata selfie juga coba dihadirkan oleh pengelola pusat perbelanjaan Summarecon Mal Bekasi. Melalui wahana bertajuk "OMG Rooms" yang dibuka sejak April 2019, para penyuka selfie akan dimanjakan dengan berbagai spot "instagrammable" rekaan pengelola mal. "Kami buka wahana ini dengan total 12 spot yang bisa dieksplor dengan beragam aksi atau gaya selfie masing-masing," ucap Humas Summarecon Mal Bekasi Dewa Kadek Nugraha.
Sudah dilihat 7 kali

Komentar