Berbahasa Kasih Dengan Roti Sobek

7 December 2019, 22:17 WIB
2 0 209
Gambar untuk Berbahasa Kasih Dengan Roti Sobek
Kami terbiasa membuat roti sobek ini sejak Bon anak ketiigaku membuat riset " Menjadi Enterpreneur Dengan Menjual Roti Sobek " ( bener ga ya judulnya 😂)
Waktu itu Bon kelas 4 , dan waktu itu dia menilai risetnya gagal lalu selanjutnya roti sobek kami ini, dibuat dan dinikmati sendiri tidak untuk dijual lagi.

Tapi roti sobek di foto ini adalah requestnya Nil waktu mau berangkat ke Ubud merantau , setelah dia pulang sebentar ke Jogja . " Buatin roti ya mama, buat bekal aku di jalan dan oleh - oleh bude Tante Cici sama om - om yang di cafe. Oh juga pak Iwan.
Akutu kan autolebay kalau Nil atau sodara - sodaranya minta dibuatkan sesuatu gini. Rasanya tersanjung gitu lo 😍😂.
Merasa sangat berguna . Halah ..
Jadi kami buat roti sobek bersama, seperti biasanya kami buat dengan bumbu seru, heboh dan juga cinta .
Kan? Kan? Lebay deh ..
Oh ya isi dan topingnya kali ini ini selai mangga depan rumah sama keju.
Enak po gak? Di bawah ini jurnal Nil yang ada sedikit ngomongin roti buatan kami.. ooohhhh rasanya ces banget tau, ada namaku disebut 😍😍
------------------------💝----------------------


Senin, 11 November 2019
Jam 06.00 WITA aku dibangunkan oleh suara alarm hp ku. Aku langsung menyiapkan sarapanku. Aku masak kentang kukus dan memanaskan kering tempe. Karena lupa mengkukus sayuran akhirnya aku makan kacang panjang mentah sebagai lalapan. Begitu selesai makan aku beres-beres lalu mandi.

Awalnya aku ingin ke cafe dengan bersepeda, tapi budhe bilang mau mengantarku pagi ini. Aku barangkat jam 07.15 WITA, dan sampai jam 07.30 WITA. Sampai di cafe belum ada orang. Aku menghubungi Om Febri dan Pak Iwan. Karena belum ada kabar akhirnya aku masuk ke cafe duluan. Yang aku temui di dalam cafe adalah Tubruk (anjing Pak Iwan) sendirian. Akhirnya pun aku menyapu dan sedikit bersih-bersih cafe.

Jam 08.00 WITA, Om Febri datang. Kami langsung membuka cafe, dan aku lanjut bersih-bersih. Seperti sebelumnya, tak lupa aku membersihkan kamar mandi. Saat aku keluar dari kamar mandi aku bertemu dengan Pak Iwan dan satu orang temannya.

Aku menyerahkan roti buatan mama kepada Om Febri dan Pak Iwan. Mereka suka dengan kue buatan mama. Hari ini cafe sangat sepi, bahkan jalanan pun sepi. Mungkin karena hari ini sangat panas. Jam 12.00 WITA tepat saat panas-panasnya, aku diminta untuk pergi ke pasar. Sepulang dari pasar, kak merry pun datang membawakan makan siang.

Akhirnya aku dan Om Febri makan sedangkan Pak Iwan pergi. Setelah selesai makan tak ada pelanggan yang datang, jalanan pun semakin sepi dan cuaca di luar semakin panas. Sekitar jam 16.00 WITA Om Wisnu datang aku membuat espresso 2 kali untuknya. Setelah itu karena sangat sepi akhirnya jam 16.30 WITA aku pulang.

Hari ini aku pulang jalan kaki, aku baru sampai rumah sekitar jam 17.15 WITA. Di perjalanan aku bertemu Om Yogi, dia mengajakku pulang bersama naik motor tapi aku memilih untuk jalan supaya bisa olahraga. Sempat beberapa kali ada orang iseng yang memanggil dan menggangguku, tapi aku tetap diam tidak memperdulikan mereka.

Sesampainya di rumah aku istirahat sebentar lalu makan bubur kacang hijau buatan Tante Cici lalu aku mandi. Selesai mandi aku istirahat lalu bersiap untuk tidur, sampai akhirnya aku tertidur jam 20.00 WITA.

  Komentar untuk Berbahasa Kasih Dengan Roti Sobek

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru

Berita Warga
7 jam

Cara Penggunaan Masker Kain

𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Pedurungan, Semarang Kota

Terpopuler

  1. VERIFIKASI NO HP TERDAFTAR UNTUK PROGRAM KJP PLUS DAN KJMU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jatinegara, Jakarta Timur  |  6 Apr 2020
  2. PENDAFTARAN DAN PENGKAITAN REKENING KJP PLUS DAN KJMU KE JAKONE MOBILE

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cilincing, Jakarta Utara  |  6 Apr 2020
  3. Data Penerima Bantuan Sosial Terdampak COVID-19 Kota Bekasi

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bekasi Kota  |  16 jam
  4. Keseriusan Warga BTN Kopang dalam Pencegahan COVID - 19

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Resep Brownies Chocolatos Sebagai Bekal Stay Home

    Dortayanfa Dortayanfa  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 jam
  2. 5
    Komentar

    FAMILY QUALITY TIME.

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Apr 2020
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    PASIEN SEMBUH COVID 19 Terus Bertambah

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  5 Apr 2020