Berbagi Sesama, Mahasiswa PJKR UMMI Sukabumi Turun Ke Jalan

26461 medium img 20180606 173205
SUKABUMI- Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang tergabung dalam Prodi PJKR (pendidikan jasmani kesehatan,dan rekreasi) menggelar aksi turun ke jalan disekitaran bundaran jalan gelanggang cisaat, Rabu (6/5).

Kegiatan ini bukanlah aksi demontrasi meyuarakan aspirasi mahasiswa, melainkan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadan 1439 Hijriyah.

“Selain berbagi takjil, pada kegiatan ini juga diberikan santuan kepada anak Yatim Piatu di Panti asuhan anak alfitroh di brawijaya kota," Ungkap Juru bicara Aksi, Virli Revarani,

Menurutnya, aksi ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian bersama khususnya para mahasiswa seluruh civitas akademika prodi PJKR Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kepada warga masyarakat hal layak khususnya yang melintasi jalan akan keberadaan prodi PJKR di civitas UMMI Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Dikdik Maulana manambahkan, kegiatan ini mengangkat Tema "Sagulung Sagalang Salamina" yang merupakan filosopi kebersamaan untuk berbagi sesama, hal ini akan rutin kita laksanakan setiap Ramadhan. Selain mengharapkan berkah, kegiatan ini menumbuhkan semua para mahasiswa peduli sesama, sekaligus mendekatkan diri ke masyarakat," ungkap

Harapannya, Semoga para mahasiswa khususnya prodi PJKR dapat mengaplikasikan makna dari kegiatan berbagi dan menumbuhkan kepedulian bersama sebagai perwujudan tri darma perguruan tinggi yang meliputi pengabdian pada masyarakat,”tutupnya.

Kontributor : Atep Maulana.
Sudah dilihat 257 kali

Komentar