Berbagi Cinta Merajut Asa

38748 medium post 46416 0cb6b2f7 bc8b 488a 864b 9559525b2f15 2018 11 13t09 31 19.310 08 00
Lombok adalah surga bagi para wisatawan, anugerah terindah yang diciptakan Tuhan bagi masyarakat Sasak. Dan Rinjani dengan danau Segara Anaknya menjadi salah satu destinasi populer di mata dunia. Namun, anugerah itu hanyalah sebuah titipan Ilahi yang harus dijaga sebagai amanah.
Gunung, laut, danau, sungai, hutan dan hewan yang hidup di dalamnya adalah aset yang harus tetap utuh terpelihara sebagai warisan turun-temurun yang mutlak dijaga kelestariannya. Kerusakan dan kepunahannya adalah dua kata yang harus kita hindari terjadi, sebab hal itu akan berdampak pada punahnya mimpi-mimpi generasi Lombok di masa depan.
Bencana gempa beberapa bulan lalu, telah menjadi peringatan bagi kita untuk lebih mencintai anugerah Ilahi yang telah diamanahkan kepada kita. Maka, untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan hal tersebut di atas terjadi, semua pihak diharapkan ikut terlibat dan mengambil bagian untuk mendorong keluarga, masyarakat, lembaga-lembaga sosial dan pemerintah terkait, sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Tidak hanya berbagi cinta untuk sang alam, tetapi kepada saudara-saudara di lingkungan sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan kita, agar tak pupus harapan mereka untuk melangkah menapaki hari-hari yang penuh dengan kekurangan. Seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan guru SMPN 3 Kopang beberapa waktu lalu, yang mengumpulkan donasi untuk korban terdampak bencana Lombok, anak yatim dan kaum dhuafa yang berlokasi di desa Tojong Ojong Batukliang Utara.
Kita bangun kepedulian dimana pun kita berada, merajut asa demi masa depan masyarakat Lombok yang lebih baik dan sejahtera. #LombokBangkit #LombokBersamaAtmago
Sudah dilihat 164 kali

Komentar