Berantas DBD, Dinkes Depok Lakukan Pengasapan

47061 medium 22012019%281%29
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok bersama Puskesmas melakukan fogging atau pengasapan ke sejumlah lokasi. Upaya tersebut demi memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan mematikan nyamuk dewasa yang sudah berkembang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok Umi Zakiyati mengatakan, fogging dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai perkembangan nyamuk DBD. Dengan begitu diharapkan DBD dapat terputus dan tidak lagi mewabah.

“Dilakukan fogging jika sudah ada kasus DBD, karena ini sangat efektif untuk memutus mata rantai pertumbuhan nyamuk,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (22/01/19).

Umi, sapaan akrabnya, menuturkan, pihaknya sudah melakukan fogging ke sejumlah kelurahan di Kota Depok. Diantaranya di Kelurahan Jatimulya, Duren Seribu, Tugu, Abadijaya, Pasir Putih, dan Sukmajaya.

“Sudah dilakukan dibeberapa lokasi karena adanya permintaan masyarakat melalui Puskesmas,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan dapat menekan penyakit DBD di Kota Depok. Tentunya juga harus ada dukungan dari masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya.

sumber: pemkotDepok
foto: DiskominfoDepok
Sudah dilihat 26 kali

Komentar