Bencana Asap meluas, PMI Muba terjunkan Tim Satgana dan bantu Sembako

22 August 2019, 23:52
0 0 33
Gambar untuk Bencana Asap meluas, PMI Muba terjunkan Tim Satgana dan bantu Sembako
Sumber : Humas PMI Muba

Bencana Asap, PMI Muba Terjunkan Tim

Muba - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) langsung menerjunkan tim dan relawan ke pemukiman masyarakat yang terpapar kabut asap akibat ebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di daerah Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lincir.

Selain melakukan misi kepalang merahan, PMI juga menyalurkan bantuan berupa sembako, air mineral dan masker posko bencana dan langsung gerilya ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak bencana kabut asap.

Ketua PMI Muba Beni Hernedi melalui ketua Bidang Bencana PMI Muba Ahmad Panpani menerangkan bahwa bantuan sembako didapat dari para donatur.

"Selama beberapa hari ini PMI Muba akan berposko di Dusun 8 Desa Muara Medak dan akan terus menyisir masyarakat yang terkena dampak kabut asap di daerah sini" Ujarnya saat berada di Dusun 9 Desa Muara Medak, Rabu (22/08).

Panpani mengucapkan rasa syukur atas antusiasme masyarakat dengan kedatangan PMI Muba di Desa Muara Medak.

"PMI Muba yang menjalankan misi kemanusiaan di Desa Muara Medak dibantu perangkat desa, Karang Taruna dan masyarakat" Ujarnya.

Dikatakannya, Relawan PMI langsung gerilya ke rumah-rumah warga dan menghimbau agar balita untuk diungsikan ke posko 2 Dusun 9 Desa Muara Medak yang sudah disediakan ruang steril bebas kabut asap.

Kepala Desa Muara Medak Marudut H Panjaitan mengatakan atas nama warga Desa Muara Medak mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang dilakukan PMI Muba.

"Terimakasih atas kepedulian PMI Muba yang telah membantu masyarakat Muara Medak yang terkena bencana, kita berharap bantuan masker dan sembako yang diberikan PMI Muba dapat bermanfaat" Ungkapnya. (J)

  Komentar untuk Bencana Asap meluas, PMI Muba terjunkan Tim Satgana dan bantu Sembako

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!