Belajar Jadi Cantik Di Balai Desa Gilangharjo

11 December 2019, 07:51 WIB
3 0 213
Gambar untuk Belajar Jadi Cantik Di Balai Desa Gilangharjo
"Gilangharjo makin berkarya. Dan moto kita adalah nukoni tonggo mbateni konco. Artinya semua harus dirasakan warga sendiri. Peningkatan kapasitas warga Gilangharjo ini untuk menuju kesana. " Demikian yang diucapkan bapak Pardiyono lurah desa Gilangharjo saat membuka pelatihan tata rias dasar yang saya ikuti di balai desa (10/12/2019).

Pemerintah Gilangharjo berupaya memberikan dukungan dan bantuan ilmu, selanjutnya tentu saja tergantung masing-masing warga bisa mengembangkan ilmu yang didapat.

Pelatihan ini menggunakan dana APBDes tahun 2019. Tahun - tahun mendatang Gilangharjo akan makin banyak penggunaan dana untuk peningkatan kapasitas warga dan akan mengurangi pembangunan fisik .

Instruktur pelatihan kali ini adalah mbak
Ari dan mbak Mara dari BLK Bantul.
Tata rias wajah dasar ini kami rasa sangat kami perlukan . Setidaknya kami bisa menghemat biaya rias untuk keperluan kondangan , atau acara resmi lainnya. Sehari - hari pun kami bisa menyuguhkan wajah cantik untuk suami dan anak - anak dengan menyesuaikan tata rias kami.

Rias wajah sendiri bukan hal baru . Ribuan tahun yg lalu sudah dipakai oleh para wanita. Setiap negara punya ciri standar tertentu akan cantik.
Tata rias adalah salah satu ilmu yang mempercantik diri sendiri dan atau orang lain untuk menutup yang kurang dan menyempurnakan yang sudah bagus.

Di pelatihan ini kami diperkenalkan pada peralatan - peralatan, bahan make up , bagaimana menentukan bahan dan warna make up sesuai jenis kulit , cara memakainya sampai praktek merias diri dan teman disebelah.

Walau belum terasa puas dengan hasilnya , saya bersyukur sudah bertambah ilmu. Untuk keperluan riasan yang lebih serius sepertinya kami harus mencari pelatihan lanjutan. Harapan kami desa akan mengadakan pelatihan tata rias selanjutnya , supaya kami bisa melayani riasan temanten , riasan untuk ibu - ibu berkebaya , remaja putri wisuda , make up panggung dan tari - tarian dan masih banyak lagi.

Oh ya, selain make up tentu yang sangat kita perlukan adalah perawatan ya? Ayok ibu - ibu Gilangharjo pandai - pandai merawat diri , selain pandai mematut diri supaya tampil segar dan cantik, untuk membahagiakan diri sendiri terlebih membuat suami kita semakin mencintai kita.
Salam cantik 😍

  Komentar untuk Belajar Jadi Cantik Di Balai Desa Gilangharjo

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. CleanUp Kerja Bakti

    Pemuda Sosial Pulo Timaha  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  19 Sep 2020
  3. Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  4. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    WORLDCLEANUPDAY, 19 SEPTEMBER 2020

    Umi sulvian  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  19 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  3. 3
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 3
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020