BELAJAR BAHASA INGRIS “FUN DAN FREE” BERSAMA KOMUNITAS MAINEC (MAIN ENGLISH CLUB) MALANG

16 June 2019, 22:48 WIB
7 0 217
Gambar untuk BELAJAR BAHASA INGRIS “FUN DAN FREE” BERSAMA KOMUNITAS MAINEC (MAIN ENGLISH CLUB) MALANG
Malang-Weekend merupakan hari yang dinanti sebagian banyak orang untuk bersantai dan melepas penat setelah beberapa hari bekerja dan belajar, tapi tidak beberapa orang yang berkumpul di depan Gazebo Teknik, Universitas Negeri Malang.
Mereka belajar dan berbicara menggunakan bahasa inggris. Bagi sebagian banyak orang, bahasa Inggris adalah momok yang sangat menakutkan dan susah tapi tidak buat mereka. Mereka mengatasnamakan diri mereka sebagai Komunitas MAINEC. Bersama dengan mereka Inggris terasa fun dan mudah dimengerti.
Ditemui setelah pertemuan program Bahasa Inggris (Jumat, 16/06/2019) di Gazebo Teknik, UM, Andri seorang mantan Presiden MAINEC periode 2018 mengatakan bahwa komunitas MAINEC merupakan wadah bagi orang-orang Malang dan sekitarnya untuk belajar Bahasa Inggris tanpa biaya.
Program yang ditawarkan oleh Komunitas MAINEC sangat bervariasi dan menarik, tidak hanya belajar masalah grammar saja melainkan juga belajar speaking dan diskusi. Setiap pertemuan ada dua sesi, sesi pertama adalah speaking. Dimana dalam sesi ini seluruh anggota yang hadir diminta berbicara berbahasa inggris untuk menanggapi topic yang sudah ditentukan dan setelah itu peserta yang lain diminta bertanya atau menaggapi. Sesi kedua adalah game, dalam sesi ini ada satu orang yang ditunjuk menjadi host dan memimpin permaianan dan semua menggunakan bahasa inggris. Biasanya dalam sesi ini ada tim yang kalah, biar tambah seru ada hukuman yang diberikan bagi tim yang kalah.
Ditemui secara bersamaan dengan Andri, Fahri mantan wakil Periode MAINEC periode tahun 2018 menambahkan bahwa syarat menjadi seorang anggota MAINEC sangat mudah, hanya mengikuti program regular MAINEC yaitu hari Jumat malam di Pujasera UB dan Minggu Siang di Gazebo Teknik UM (Universitas Negeri Malang). Program belajar dibuat seru dan menarik agar lebih mudah belajar bersama.
Setiap pertemuan, anggota yang hadir mencapai kurang lebih 8-10an orang, terkadang ada anggota baru, ada juga anggota yang lama seperti Irul.
Ditemui secara terpisah, Irul menjelaskan bahwa bergabung dengan komunitas MAINEC sangat membantunya dalam memperbaiki dan memperlancar bahasa inggrisnya.
“sebelum ikut MAINEC, saya pribadi sangat kesulitan mencari teman yang suka dan ingin belajar bahasa Ingris. Namun setelah bergabung dengan MAINEC, saya mudah berinteraksi dengan orang dengan menggunakan bahasa inggris, dan ini sangat membantu memperlancar kemampuan speaking saya”. Ucap Irul
Irul menambahkan bahwa system yan dibangun di MAINEC sangat menarik dan seru ditambah kekeluargaan para anggota sehingga kondisinya sangat kondusif untuk belajar bahasa inggris dan nyaman untuk bergabung di dalamnya.
Untuk masa depan MAINEC kedepan Andri dan Fahri berharap dengan adanya MAINEC, dapat membantu semua orang untuk mampu berbahasa Inggris dengan baik dan lancar dan terbiasa menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari.

  Komentar untuk BELAJAR BAHASA INGRIS “FUN DAN FREE” BERSAMA KOMUNITAS MAINEC (MAIN ENGLISH CLUB) MALANG

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!