Beberapa Fakta Menarik Wisata Ujung Kulon

30391 medium dji 0374
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/13-info-destinasi-wisata-ujung-kulon-banten

Beberapa Fakta Menarik Wisata Ujung Kulon - Bagi para traveller yang tinggal di Pulau Jawa, tak lengkap rasanya jika belum mencoba berlibur ke Pulau ini, Ujung Kulon. Dari namanya sudah bisa menjelaskan bagaimana letak Pulau ini yaitu di Ujung Barat Pulau Jawa. Kawasan Ujung Kulon memiliki berbagai tempat yang menarik untuk di kunjungi seperti Pulau, Sungai, Hutan Lindung dan masih banyak lagi.

Ujung Kulon atau Taman Nasional Ujung Kulon merupakan Sebuah tempat wisata bersejarah yang memiliki pemandangan nan indah dan juga berbagai macam Flora dan Fauna yang menarik juga beragam. Flora dan Fauna yang terdapat di Taman Nasional Ujung Kulon ini tinggal di hutan lindung yang sangat luas. Tempat ini juga sudah dinobatkan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Berikut Beberapa Fakta Menarik Wisata Ujung Kulon yang harus Anda ketahui sebelum berlibur ke tempat ini bersama orang-orang tercinta :

1. Secara administratif Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon terletak di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten. Secara geografis Taman Nasional Ujung Kulon terletak antara (06°52′17″LU 105°02′32″BT) dan (06°30′43″LU 105°37′37″BT).

2. Luas kawasan Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah 122.956 Ha yang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan No. 284/Kpts-II/1992 tanggal 26 Februari 1992 tentang Perubahan Fungsi Cagar Alam Gunung Honje, Cagar Alam Pulau Panaitan, Cagar Alam Pulau Peucang, dan Cagar alam Ujung Kulon seluas 78.619 Ha dan Penunjukan perairan laut di sekitarnya seluas 44.337 Ha.

3. Ujung Kulon merupakan taman nasional tertua di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, karena wilayahnya mencakupi hutan lindung yang sangat luas.

Klik Tautan berikut untuk Artikel selengkapnya :
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/13-info-destinasi-wisata-ujung-kulon-banten
Sudah dilihat 13 kali

Komentar