(Bebas Ongkir) Ayo Sumbangkan Buku Kamu ke Perpustakaan/Sekolah di Daerah Tertinggal Lewat PT Pos Indonesia

24 January 2019, 12:08
0 0 301
Gambar untuk (Bebas Ongkir) Ayo Sumbangkan Buku Kamu ke Perpustakaan/Sekolah di Daerah Tertinggal Lewat PT Pos Indonesia
PT Pos Indonesia bekerjasama dengan Kemendikbud RI menggratiskan pengiriman buku maksimal 10 kilogram ke 4.000 perpustakaan dan taman baca di seluruh Indonesia.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2017 dan sudah sebanyak 42 ribu ton buku yang berhasil terkirim ke perpustakaan dan taman baca di seluruh Indonesia. Tentunya program ini sangat membantu khususnya bagi perpustakaan dan taman baca di daerah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar).

Program penggratisan biaya pengiriman buku tersebut juga diharapkan bisa memperlancar distribusi buku dari kota ke desa, khususnya ke daerah terpencil. Dengan demikian, keberadaan buku di penjuru Tanah Air diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak-anak.

Semoga program ini terus berjalan dan semakin banyak yang memperoleh manfaat dari program ini. Bagi teman-teman AtmaGoers yang ingin turut menyumbangkan buku dapat membaca syarat dan ketentuan pengiriman buku di bawah berikut:

PT Pos Indonesia (Persero) membebaskan biaya pengiriman buku dengan berat kiriman hingga 10 kg untuk sekali pengiriman bagi pengirim yang merupakan pegiat literasi dan donatur buku yang akan menyumbangkan buku kepada pengelola Taman Bacaan Masyarakat dan Jaringan Pustaka Bergerak Indonesia serta sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Pengiriman dapat dilakukan di seluruh Kantorpos kecuali Agen Pos.

Ketentuan :
Tiap donatur hanya dapat mengirim 1 paket donasi berat maksimal 10 kg.
Donasi dikirim melalui Kantorpos (kecuali Agenpos) di seluruh Indonesia.
Hanya berlaku pada tanggal 17 setiap bulan.

Daftar kantor pos untuk pengiriman "Donasi Buku" dapat diakses di tautan berikut: http://kantorpos.posindonesia.co.id/kantorpospemeriksalist.php?cmd=resetall

Daftar alamat tujuan pengiriman "Donasi Buku" untuk masyarakat dapat diakses pada tautan berikut: http://www.posindonesia.co.id/wp-content/uploads/2017/11/Daftar-Alamat-Sekolah-se-Indonesia.pdf

Untuk info selengkapnya mengenai program pengiriman buku PT Pos Indonesia dan Kemendikbud RI dapat diakses di tautan berikut:
http://www.posindonesia.co.id/index.php/daftar-alamat-taman-bacaan-masyarakat/

  Komentar untuk (Bebas Ongkir) Ayo Sumbangkan Buku Kamu ke Perpustakaan/Sekolah di Daerah Tertinggal Lewat PT Pos Indonesia

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!