BAWASLU Gelar Kesiapan Pengawasan pilbup Gunungkidul

22 January 2020, 16:55 WIB
5 0 205
Gambar untuk BAWASLU Gelar Kesiapan Pengawasan pilbup Gunungkidul
GOR Siyono, 22 Januari 2020, bertempat di GOR Siyono Wonosari Gunungkidul, Bawaslu Kabupaten Gunungkidul menggelar acara kesiapan pengawasan pemilihah bupati dan wakil bupati Gunungkidul. Acara ini di hadiri oleh Bupati Gunungkidul, polres Gunungkidul, Bawaslu Propinsi DIY beserta jajarannya, Bawaslu Kabupaten beserta jajarannya, serta tamu undangan dari berbagai perwakilan parpol. Dalam sambutannya ketua Bawaslu kabupaten Gunungkidul, Is Sumarsono menyampaikan beberapa upaya Bawaslu untuk mewujudkan kesiapan dalam rangka pengawasan pilkada kabupaten Gunungkidul dengan mengambil konsep gelar budaya. Konsep pendekatan pengawasan kebudayaan, yang merupakan ciri khas warga Gunungkidul yang berbudaya, mengedepankan musyawarah dan hati nurani dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kegiatan ini merupakan ikhtiar upaya ikhtiar untuk mewujudkan pilkada berjalan dengan baik dan lancar.
ketua Bawaslu Gunungkidul juga menghimbau kepada jajaran bawaslu kabupaten Gunungkidul untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam kepengawasan. Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu DIY, Bapak Bagus Sarwono juga menyampaikan apresiasi terhadap Bawaslu Gunungkidul atas terselenggaranya acara ini dalam upaya sebuah ikhtiar tindakan kesiapan untuk pengawasan pilkada tahun ini. Ketua Bawaslu DIY juga menyampaikan beberapa persoalan pengawasan terkait masalah money politik, serta netralitas ASN. Memang tidak mudah membangun demokrasi, untuk itu mari kita benahi bersama-sama. Beliau juga menghimbau untuk lebih mengedepankan aspek pencegahan dengan lebih banyak menyampaikan terkait aturan main pilkada kepada masyarakat luas agar tercipta pilkada yang tertib, berintegritas, berkebudayaan, serta bermartabat. Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pilkada Gunungkidul sesuai aturan demokrasi dan undang-undang yang berlaku agar sukses, aman, tertib, dan damai.

Dalam Kegiatan ini, Bawaslu Gunungkidul juga melaunching video tentang pengawasan dan launching video rekaman campursari sebagai bentuk pendekatan kebudayaan yang berisi nilai2 moral utk diterapkan dalam partisipasi pilkada Gunungkidul.

  Komentar untuk BAWASLU Gelar Kesiapan Pengawasan pilbup Gunungkidul

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Alhamdulillah Telah Hadir Radio Rodja 100.1 FM

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cileungsi, Bogor Kota  |  20 Feb 2020
  2. Sandang Peringkat 11 Wilayah Rawan Bencana, PMI Banyuwangi Susun Rapat Kerja Kemitraan

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  18 Feb 2020
  3. Menyatukan Langkah, FKDM se-Kota Yogyakarta Melakukan Rakordasi Perdana 2020

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  21 Feb 2020
  4. Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  2. 4
    Komentar

    THE COLOURFULL RAJUMAS

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020
  3. 4
    Komentar

    20 - 02 - 2020

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  4. 3
    Komentar

    Merdeka Mengajar Bukan Berarti Semau Gue.

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020