Banyuwangi Dadi Siji Peduli Sosial, Bedah Rumah Di Desa Tampo

Gambar untuk Banyuwangi Dadi Siji Peduli Sosial, Bedah Rumah Di Desa Tampo
Banyuwangi Dadi Siji Peduli Sosial, Bedah Rumah Di Desa Tampo


BANYUWANGI, Beritalima.com โ€“ Aksi peduli sosial terus di jalankan oleh sekelompok perkumpulan komunitas pemuda yang bernama Banyuwangi Dadi Siji, yang mempunyai markas besar di Blokagung Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari

Sasaran Banyuwangi Dadi Siji selama ini yakni bedah rumah bagi warga tidak mampu yang belum atau tidak tersentuh bantuan pemerintah sama sekali.

Kali ini, sasaran bedah rumah, tim peduli Banyuwangi Dadi Siji, warga Dusun Simbar 1 Desa Tampo, Mulikatun (50 tahun), menurut, Hariyono, Kordinator Banyuwangi Dadi Siji, mengatakan bahwa aksi ini terlepas dari kepentingan politik.

โ€œAksi yang kami lakukan ini tidak ada kepentingan dengan politik sama sekali, sesuai dengan slogan Banyuwangi Dadi Siji ini kami peduli dengan keadaan warga yang pantas untuk kita bantu dan tidak tersentuh dari bantuan pemerintah, dan ini murni sumbangsih dari donatur kami yang ada di beberapa wilayah.โ€ ungkap Hariyono.

Masih menurut Hariyono, bahwa Banyuwangi Dadi Siji ini merupakan perkumpulan pemuda dari beberapa desa di Kabupaten Banyuwangi.

โ€œBanyuwangi Dadi Siji ini merupakan slogan kami, dan Banyuwangi Dadi Siji ini terbentuk dari sekumpulan komunitas pemuda, antara lain, LOPAS (Lingkaran Organisasi Peduli Amal sosial), SAMBER (Pemuda Dusun Sambirejo Bersatu), IPPS (Ikatan Pemuda Peduli Sosial Sidomulyo Bersatu), ARUM (Ikatan Alumni Roudlotul Mutaalimin), ARPAS (Arek Pasar Simbar), ORASI BALI (Organisasi Remaja Sidomulyo Perantauan Bali), SILIRAGUNG BERSATU, PUTRA SAMBI (Putra Sambimulyo), BARABAJA (Barisan Relawan Bhineka Jaya) yang berskala nasional, ARTESA (Arek Tempursari), dan kegiatan ini didukung juga oleh organisasi ANSOR dan Pagarnusa cabang Kabupaten Banyuwangi, dan kegiatan ini rutin di jalankan, ke depan akan terus kita jalankan di beberapa desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi.โ€ imbuhnya.

Sementara menurut, Haji Pardi, Dedengkot ARPAS, mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Banyuwangi Dadi Siji yang telah peduli terhadap warganya.

โ€œSaya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada perkumpulan komunitas pemuda yang tergabung dalam Banyuwangi Dadi Siji, yang telah peduli terhadap warga di desa kami dengan membedah rumah yang kurang layak, kami sangat jarang menemui kelompok pemuda yang peduli dengan warga seperti ini, semoga ke depannya Banyuwangi Dadi Siji semakin kompak dan semakin bermanfaat bagi warga khususnya di Bumi Blambangan ini.โ€ ungkap Pardi. (Abi)


Sumber :

https://beritalima.com/banyuwangi-dadi-siji-peduli-sosial-bedah-rumah-di-desa-tampo


#WargaBantuWarga

  Komentar untuk Banyuwangi Dadi Siji Peduli Sosial, Bedah Rumah Di Desa Tampo

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  3. Rapat Berkala Pertama di Tengah Pandemi Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jul 2020
  4. Kunjungan Danrem 162/WB di Pasar Jelojok Kopang

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  3 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis dari BAZNAS DKI

    Wiwin Anastasia  di  Jakarta Pusat  |  3 Jul 2020
  2. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  3. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  4. 0
    Komentar

    Benarkah Bawang Putih Dapat Turunkan Risiko Kanker?

    ๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Krembangan, Surabaya  |  6 Jul 2020