Banyak Pemotor Tergelincir, Polisi Terjunkan Tim Urai di Guci

26933 medium post 36112 d0c8378c b1d6 451f 82cb 202d9dd58597 2018 06 21t12 24 50.807 07 00
Macetnya arus kendaraan di obyek wisata unggulan Kabupaten Tegal, sempat diperparah dengan adanya insiden pengendara sepeda motor yang terpeleset jatuh di dekat Bukit Siwuni. Tim urai yang di-back up Satuan Shabara pun berupaya membantu pengendara tersebut.
Kasat Shabara AKP Aries Heriyanto dengan sigap membopong bocah yang nyaris terperosok bersama rombongan kendaraan bermotor tersebut. Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH melalui Kasat Shabara AKP Aries Heriyanto SH menyatakan, pihaknya menerjunkan personel urai untuk membantu pengendara motor yang tergelincir akibat antrean panjang menuju Obyek Wisata Guci.
"Mereka yang tidak paham medan, khususnya pengendara roda dua rentan hilang keseimbangan ketika di tanjakan menunggu antrean panjang. Sementara arus lalu lintas yang menuju Guci sedang ramai dan padat oleh kendaraan wisatawan. Usai mengamankan kendaraan di tepi jalan, personel Sat Sabhara memastikan kendaraan dapat digunakan kembali," tambahnya, kemarin.
Aries menambahkan, upaya memboyong Satuan Shabara di Obyek Wisata Guci untuk membantu proses pengaturan lalu lintas guna memperlancar arus yang menuju Guci. "Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan liburan dengan menggunakan kendaraan dimohon untuk mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan agar tidak timbul permasalahan saat dikendarai,"ujarnya.
Diakuinya, krodit yang sempat terjadi di pertigaan Yomani, Kecamatan Lebaksiu yang merupakan jalur awal menuju Guci kini sudah normal kembali.
"Krodit di pertigaan disebabkan pertemuan antara jalur arah Tegal-Purwokerto dan jalur menuju Guci. Titik kemacetan lainnya di Pasar Bojong, pertigaan Tuwel, pertigaan Gerbang Guci, loket pembelian tiket masuk Guci, dan di Pasar Guci. Termasuk di Bukit Siwuni yang dikenal dengan jalan letter S Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang," ungkapnya.
Pihaknya mengaku sudah melakukan evaluasi bersama instansi terkait agar ke depan, kemacetan itu bisa tertangani untuk musim liburan yang akan datang.
radartegal.com

Komentar