Banyak Pemotor Tergelincir, Polisi Terjunkan Tim Urai di Guci

21 June 2018, 12:24 WIB
3 0 266
Gambar untuk Banyak Pemotor Tergelincir, Polisi Terjunkan Tim Urai di Guci
Macetnya arus kendaraan di obyek wisata unggulan Kabupaten Tegal, sempat diperparah dengan adanya insiden pengendara sepeda motor yang terpeleset jatuh di dekat Bukit Siwuni. Tim urai yang di-back up Satuan Shabara pun berupaya membantu pengendara tersebut.

Kasat Shabara AKP Aries Heriyanto dengan sigap membopong bocah yang nyaris terperosok bersama rombongan kendaraan bermotor tersebut. Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH melalui Kasat Shabara AKP Aries Heriyanto SH menyatakan, pihaknya menerjunkan personel urai untuk membantu pengendara motor yang tergelincir akibat antrean panjang menuju Obyek Wisata Guci.

"Mereka yang tidak paham medan, khususnya pengendara roda dua rentan hilang keseimbangan ketika di tanjakan menunggu antrean panjang. Sementara arus lalu lintas yang menuju Guci sedang ramai dan padat oleh kendaraan wisatawan. Usai mengamankan kendaraan di tepi jalan, personel Sat Sabhara memastikan kendaraan dapat digunakan kembali," tambahnya, kemarin.

Aries menambahkan, upaya memboyong Satuan Shabara di Obyek Wisata Guci untuk membantu proses pengaturan lalu lintas guna memperlancar arus yang menuju Guci. "Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan liburan dengan menggunakan kendaraan dimohon untuk mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan agar tidak timbul permasalahan saat dikendarai,"ujarnya.

Diakuinya, krodit yang sempat terjadi di pertigaan Yomani, Kecamatan Lebaksiu yang merupakan jalur awal menuju Guci kini sudah normal kembali.

"Krodit di pertigaan disebabkan pertemuan antara jalur arah Tegal-Purwokerto dan jalur menuju Guci. Titik kemacetan lainnya di Pasar Bojong, pertigaan Tuwel, pertigaan Gerbang Guci, loket pembelian tiket masuk Guci, dan di Pasar Guci. Termasuk di Bukit Siwuni yang dikenal dengan jalan letter S Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang," ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan evaluasi bersama instansi terkait agar ke depan, kemacetan itu bisa tertangani untuk musim liburan yang akan datang.

radartegal.com

  Komentar untuk Banyak Pemotor Tergelincir, Polisi Terjunkan Tim Urai di Guci

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  3. KOMUNITAS BELAJAR MADANI SOLO (KOMBES) terbentuk!

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  22 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 3
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Goes Anyer Lagundi 31 Oktober 2020

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Pasar Rebo, Jakarta Timur  |  27 Sep 2020