Bank bjb Fasilitasi Kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah di Bogor

16 February 2019, 12:46 WIB
1 0 85
Gambar untuk Bank bjb Fasilitasi Kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah di Bogor
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebagai bentuk dukungan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Bogor, bank bjb memfasilitasi kegiatan pembinaan kepala sekolah dan pengawas sekolah setingkat SMA se-Kabupaten Bogor yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Aula kantor cabang bjb Cibinong, Jumat (15/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut ratusan kepala sekolah dan pengawas sekolah yang hadir mendapatkan arahan dan pembinaan terkait persoalan pendidikan selama kurang lebih dua jam lamanya dari Uu.

Tak hanya soal pembinaan, namun peserta juga mendapatkan paparan tentang program Pemrov Jabar di bidang pendidikan dan berkesempatan memberikan masukan soal permasalahan dan pembangunan pendidikan di kabupaten Bogor kepada Wagub.

Uu mengatakan pembinaan terhadap kepala dan pengawas sekolah ini penting untuk menyatukan pandangan antara Pemprov Jabar dengan keinginan para insan pendidikan di Bogor.

"Kami ingin dalam jabar juara lahir batin, SMK-nya juara, SMA-nya juara maka saya tidak mau insan pendidikan di Kabupaten Bogor tidak nyambung dengan kami di Provinsi Jabar. Dengan kegiatan silaturahmi ini, kami bisa membangun komunikasi, menyampaikan program kami, dan mendengar apa yang diinginkan kepala sekolah dan guru," ujar Uu.

Dalam kegiatan itu, Uu menyampaikan sejumlah program Pemrov Jabar soal pendidikan di antaranya program ajengan masuk sekolah dan program pesantren ramadan yang bertujuan untuk meningkatkan akhlak dan moral para pelajar.

"Dari kegiatan ini juga kami mengetahui persoalan honor guru, SLB (Sekolah Luar Biasa) yang terabaikan dan lainnya, ini akan kami catat semuanya dan dibahas lebih lanjut," kata Uu.

Pihaknya juga mengapresiasi bank bjb yang telah ikut mendukung kegiatan pembinaan kepala sekolah dan pengawas sekolah ini dengan menyediakan ruangan aula kantor cabang bjb Cibinong sebagai lokasi kegiatan.

"Hatur nuhun bank bjb telah memfasilitasi kita ditempat yang sangat nyaman ini, gratis dan kita bisa lancar acaranya, terus mendukung program pembangunan di Jawa Barat," kata Uu.

Sementara branch manager bank bjb kantor cabang Cibinong, Boy Panji Soedrajat, mengatakan fasilitas kegiatan pembinaan merupakan bentuk sinergi lainnya dari bank bjb untuk ikut membangun Jawa Barat.

"Kita sebagai bank milik pemerintah daerah menyambut baik instansi kedinasan manapun, intinya ini bentuk sinergi, kita punya fasilitas ya kenapa enggak dipergunakan sama teman-teman dinas," kata Boy Pandji.

Boy mengatakan dalam kegiatan pembinaan itu begitu banyak hal-hal penting dan bermanfaat yang disampaikan oleh Wagub maupun para guru untuk kemajuan pendidikan di Bogor.

"Pak wagub sangat bagus arahannya, mudah-mudahan apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat untuk pendidikan di kabupaten Bogor kedepannya," kata Boy Pandji.

  Komentar untuk Bank bjb Fasilitasi Kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah di Bogor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!