Banjir merendam ratusan rumah di Paciran

47941 medium img 20190128 163218 e1548672177183
Kali Suwuk yang berada di Kecamatan Paciran, Lamongan meluap akibat tingginya curah hujan yang mengguyur, membuat sebagian besar pemukiman di Perumahan Graha Indah terendam air. Banjir bandang yang terparah terjadi di Blok C dan D dengan ketinggian air seperut orang dewasa.

Untuk membantu warga yang terdampak banjir, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres dan anggota Kodim 0812 Lamongan terjun ke lokasi. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, di Perumahan Graha Desa Kranji Blok D terdapat 120 rumah tergenang dan di Blok C sebanyak 60 rumah.

“Setiap curah hujan tinggi, luberan air dari Kali Suwuk selalu meluber,” kata Roni, warga Perumahan Graha Indah Paciran, yang dikutip AtmaGo dari Momentum (https://bit.ly/2UptYOB ) pada Senin kemarin. Tidak hanya merendam rumah dan ruas jalan, Air luberan kali suwuk juga menggenangi wilayah sekitarnya.

Petugas mengekuasi kelompok rentan, seperti anak-anak dan lansia dengan perahu karet. Banjir bandang juga terjadi di Dusun Brumbun, Kecamatan Paciran.


Sudah dilihat 18 kali

Komentar