Banjir Hingga 6 Meter Pasca Tsunami

44018 medium banjir pascatsunami pandeglang
Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, sejak Rabu 26 Desember pagi. Di beberapa titik, kedalaman banjir mencapai 2 hingga 6 meter. Ratusan warga bahkan terpaksa dievakuasi dari rumahnya.

Sejumlah warga Kampung BTN dan Sentul, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, terpaksa dievakuasi setelah rumah terendam banjir. Ketinggian banjir di lokasi tersebut bahkan mencapai enam meter.

Banjir terjadi akibat meluapnya air dari kali Cipunten dan diperparah curah hujan yang tinggi. Pada 25 Desember malam, air menyapai mata kaki, namun, keesok harinya air mulai meninggi sampai enam meter di sejumlah wilayah dan dua meter di beberapa area lainnya.

Seluruh warga mengungsi ke berbagai titik pengungsian terdekat. Hujan yang terus mengguyur lokasi banjir dikhawatirkan ketinggian air terus meninggi.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari kepolisian dan Basarnas terus berusaha melakukan evakuasi warga yang masih bertahan di rumah. Air bahkan menutupi rumah warga yang berada tidak jauh dari kali.

Jika ada info tambahan mengenai posko evakuasi, mohon di share infonya. Terima kasih!
Sudah dilihat 46 kali

Komentar