Banjir di Ciledug Hampir Satu Meter

7147 medium banjir ciledug indah 131114b
Akibat meluapnya air di Kali Angke,  tanggul penahan air  di Kompleks Perumahan Ciledug Indah I dan Ciledug Indah II tergenang air dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter. Akibat banjir tersebut, Jalan KH Hasyim Azhari menuju ke Ciledug dari arah Tangerang terputus.

“Dampak dari putusnya Jalan KH Hasyim Azhari, arus lalu lintas dari Kota Tangerang yang menuju ke Jakarta dialihkan melalui arah Serpong. Sedangkan akses jalan dari Jakarta menuju Kota Tangerang melalui Karang Tengah,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema saat berada di lokasi.

 Air mulai naik terjadi sejak Minggu (25/09/2016) dini hari. Awalnya, ketinggian air hanya mencapai 50 sentimeter.

Diduga penyebab banjir karena di dua perumahan tersebut dikarenakan tanggul penahan airnya jebol sebab tidak kuat menahan banyak debit air dari luapan air Kali Angke.

Hal itu tentu berdampak kepada sejumlah warga yang harus bersiap-siap mengungsi.

Hingga saat ini, hampir seluruh penghuni di perumahan tersebut telah mengevakuasi kendaraan milik mereka untuk dibawa ke tempat yang lebih tinggi yakni ke Jalan KH Hasyim Aszhari.

“Sudah biasa ditaruh di sini kalau banjir, makanya sudah langganan,” ujar Tommy Okagani warga perumahan Ciledug Indah II

Sumber: tangerangnews.com

Komentar