Bangunan SMAN 15 Kota Tangerang Miring

6946 medium gedung sman 15 kota tangerang miring dan retak 20160909 144046
Gedung sekolah SMA Negeri 15 Kota Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Periuk mengalami kemiringan. Tak hanya itu, lantai maupun dinding gedung berlantai dua tersebut mengalami retak-retak. Hal itu pun membuat para guru dan siswa khawatir terhadap keamanan gedung sekolah.

Siswa Kelas 11 SMA Negeri 15 kota Tangerang Andika Dwi mengatakan, akibat kondisi gedung yang miring membuat para siswa terpaksa harus pindah kelas, demi keselamatan mereka. “ Tadinya kita di kelas 11, karena bangunan itu rusak terus bangunannya juga miring, kita pindah mencari kelas yang masih aman," katanya,Rabu (14/9/2016).

Menurutnya, kondisi gedung yang miring dan retak sudah terjadi sekitar dua bulan. Dengan kondisi bangunan seperti ini, proses belajar mengajar pun menjadi sangat terganggu. Karena itu, para siswa berharap agar gedung sekolah segera diperbaiki.

“Tahun lalu sempat diperbaiki tapi rusak lagi. Saya ingin supaya benar-benar diperbaiki agar kita bisa belajar dengan tenang," harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Roni Yunardi mengatakan, kondisi bangunan sekolah yang berdiri sejak tahun 2013 sangat menghawatirkan untuk dijadikan ruang kelas belajar. Dengan kondisi ini pihaknya sangat berhati-hati dalam proses belajar mengajar.

 

“Jumlah kelas yang dipakai untuk belajar ada 18 ruangan, yang mengalami kerusakan ada dua ruangann," katanya.

 

Penyebab kerusakan ini sendiri, menurut Roni, akibat konstruksi yang mengalami gerakan sedikit dari struktur bangunan. Selain itu, bangunan sekolah berdiri di atas rawa yang lokasinya persis di kali sabi. “Setiap pembuangan air tidak lancar sekolah ini sering kebanjiran juga,"ucapnya.

 

Dengan kondisi seperti ini, pihak sekolah dan siswa sering berhati-hati karena khawatir gedung ambruk, “Dengan kondisi seperti ini sangat terganggu memang. Makannya kita sering mengingatkan para siswa untuk berhati-hati," kata Roni.

Sumber: tangerangnews.com
Sudah dilihat 311 kali

Komentar

  • 292 new thumb data

    Memprihatinkan. Semoga bisa segera tertangani dan anak2 bisa belajar tanpa rasa kuatir.

  • Missing avatar

    Waduh... Bisa parah begitu tah???!!! Semoga bisa cepat diperbaiki...