Bangkit pasca Gempa

37241 medium img 20181026 wa0007
Gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok tidak hanya memporak porandakan KLU saja, namun beberapa desa di kabupaten lombok tengah juga terkena imbasnya. Tak terkecuali di desa selakalas tempat salah seorang sahabat saya tinggal dan mendirikan sebuah lembaga pelatihan yang bernama Brigh english institute (BEI) lembaga yang bergerak di bidang pelatihan bahasa inggris pariwisata dan komputer ini juga porak poranda akibat gempa, tidak ada yang tersisa kecuali beberapa barang yang masih bisa diselamatkan.
Dulu ketika belum terjadi gempa, setiap pagi siang sore lembaga BEI selalu ramai oleh teriakan anak anak yang belajar bahasa inggris dan komputer, namun semenjak gempa melanda, hilanglah suasana ramai tersebut menjadi sepi dan senyap, karna jangankan peserta yang mau kursus, gedungnya saja hanya tinggal puing puing yang hancur akibat gempa.
Namun kini, keramaian itu kembali lagi, peserta kursus sedikit demi sedikit datang kembali untuk mendapatkan pelatihan di BEI, meskipun hanya menggunakan fasilitas seadanya dibawah tenda sementara dan alat alat yang tersisa, suasana kembali aktif seperti biasanya.
Pak gde nursan pemilik BEI sudah mulai membuka kursus bahasa inggris dan komputer seperti sedia kala, dan saat ini BEI sedang bekerjasama dengan wahana education untuk memberikan pelatihan yang lebih maksimal kepada masyarakat khususnya dibidang bahasa Inggris pariwisata dan komputer. Mesikipun gempa melanda, kegiatan pendidikan dan pelatihan harus tetap terlaksana untuk menciptakan generasi yang memiliki masa depan yang lebih cerah.
Sudah dilihat 47 kali

Komentar