Bandara Kertajati Siap Melayani Mudik Lebaran Tahun 2018

25696 medium data?1526735329
Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, dipastikan dapat melayani penumpang pada saat mudik Lebaran 2018 nanti.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra mengatakan, ada lima rute yang akan dilayani saat arus mudik dan arus balik. Yakni, tujuan Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Makassar.

"Untuk mudik direncanakan mulai tanggal 5 Juni. Sudah dirapatkan dengan Kementerian Perhubungan, melalui Direktorat Angkutan Udara termasuk target lima rute mudik," ujar Virda di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Jalan Sukabumi.

Sementara untuk frekuensi penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan penumpang. "Penjualan tiket diupayakan sebelum tanggal 5 Juni sudah dibuka," ucapnya.

Sebelum melayani arus mudik, PT BIJB terlebih dahulu akan melakukan soft launching pada 24 Mei 2018. "Simulasi tanggal 24 Mei dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati. Ada informasi kemarin Pak Menteri akan berangkat dari Bandara Halim mendarat di Kertajati. Karena pas lagi puasa konsepnya buka puasa di sana, syukuran, lalu pulang," tuturnya.

Virda berharap, beroperasinya Bandara Kertajati pada mudik Lebaran nanti dapat dimaksimalkan oleh masyarakat. Apalagi, untuk tahun ini ia menargetkan dapat melayani 2,7 juta penumpang.

"Harapan saya sih ramai. Target penumpang 2,7 juta tahun pertama. Termasuk kalau ada penerbangan domestik, reguler, umrah, libur sekolah, akhir tahun," jelasnya. Menhub menyatakan, Bandara Kertajati siap digunakan pada Juni 2018 mendatang. [kompas]

Komentar