BAMBOO STRAW by Lk

53193 medium post 59426 586fa969 e443 49be bdac 20ae77e3f0ac 2019 03 11t22 19 04.688 08 00
Sampah bukanlah hal yang asing di telinga kita. dari sampah dapat didaur ulang seperti dedaunan, ranting pohon Dll maupun tidak dapat didaur ulang seperti plastik, sampah elektronik dan sebagainya. Sampah adalah salah satu permasalahan yang disepelekan namun, sangat banyak dampaknya bagi kehidupan sekitar. salah satu dampat negatif dari banyaknya sampah adalah timbulnya penyakit seperti DBD, dll. selain itu, sampah juga berdampak kepada kualitas lingkungan sekitar. Sampah yang banyak berserakan akan menampilkan pemandangan yang tidak dipandang dan yang paling parah dan sering terjadi adalah Banjir. jika sampah dibukang ke sungai atau selokan air.

di negara negara tetangga, perlakuan terhadap sampah sangatlah ketat. Bahkan ada yang di hukum karena buang sampah sembarangan. contohnya Singapura, Negara tersebut sangatlah tegas dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Bahkan ketika anda buang sampah di jalan umum atau raya. maka akan langsung diketahui oleh petugas ketertiban, melalui CCTV yang ada dimana mana. "Singapura adalah negara yang sangat tegas terhadap sampah, bahkan teman saya disuruh memungut dan mengunyah kembali permen karet yang ia buang tersebut ketika saya kami bertugas disana" ujar pak Lalu Soni, salah satu guru smkn 1 praya pariwisata.

untuk menggurangi penggunaan plastik. seorang anak muda yang kerap dipanggil LK. yang berdomisili di Desa Sukarara. Kec. jonggat. mencoba untuk menyalurkan idenya, dengan menciptakan sebuah sedotan ramah lingkungan. dimana sedotan tersebut terbuat dari bambu kecil yang beliau beri nama "BAMBOO STRAW" atau dalam bahasa Indonesia berarti sedotan bambu. beliau memodifikasi bambu bambu kecil tersebut sedemikian rupa, sehingga terlihat cantik dan aman digunakan. keren yah guys, selama ini penulis berpikir bambu hanya digunakan untuk membuat mainan senapan bambu:D

kini beliau mencoba memasarkan produknya melalui media sosial dan situs situs jual beli online lainnya.

menarik juga ya guys. Jadi, mulai sekarang buanglah sampah pada tempatnya, kurangi penggunaan plastik dan belilah produk di atas.. karena masalah sampah bukanlah tanggung jawab tukang sampah, pak pemulung maupun tim oranye.. Tapi, sampah adalah tanggung jawab kita bersama, demi kenyamanan dan keamanan hidup kita:) Makasih, sampai jumpa:)

jika Temen temen interest atau tertarik dengan produk tersebut, Bisa menghubungi penemunya di : 087864179761
Sudah dilihat 212 kali

Komentar