Bakti Sosial Donor Darah Bersama Karang Taruna Cipta Karsa

24761 medium img 20180429 wa0004
KEDIRI. Aksi kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Karang Taruna Cipta Karsa bersama Yonif 521/DY dan Koramil 01/Kota dalam bakti sosial donor darah. Bekerjasama dengan PMI Kediri, puluhan anggota Yonif 521/DY dan Koramil Kota turut berpartisipasi mendonorkan darahnya di “Rumah Karya Karang Taruna” Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota, minggu (29/04/2018)

Bakti sosial ini dihadiri Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Letda Inf Eko S. dari Yonif 521/DY, Camat Kota Herry Purnomo dan Kepala Kelurahan Banjaran Muhartoyo. Sedangkan pelaksanaan medis PMI dalam donor darah ini, dibawah pengawasan dr.Ira Swedya.

“Ini bentuk respon Karang Taruna Banjaran atas kepeduliannya kepada sesama. Jarang ada Karang Taruna yang berpikir ke arah ini. Saya juga berterima kasih kepada Yonif 521 dan Koramil Kota yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini,” kata Muhartoyo.

Menurut dr.Ira Swedya, partisipasi warga Kediri sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan darah, terutama di PMI Kediri. Keberadaan Karang Taruna ditengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, khususnya kegiatan-kegiatan terkait bakti sosial donor darah. Ia sangat berterima kasih atas inisiatif Karang taruna Banjaran yang berpikir positif dalam menunjukkan solidaritasnya kepada sesama.

“Saya sangat berterima kasih kepada Yonif 521 dan Koramil Kota yang bersedia untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Karena bagaimanapun juga, donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan akan darah, yang nantinya akan disalurkan PMI kepada yang membutuhkan,” katanya.

Komentar