Baksos Alumni SMA N 1 Wates Th 96 ke Pedukuhan Kanoman 2, Banjararum, Kalibawang, Kulonprogo

29162 medium photo baksos
Kalibawang - Hampir mayoritas warga pedukuhan Kanoman 2, Banjararum, Kalibawang kekurangan air bersih dikarenakan sumur-sumur mereka pada kering di musim kemarau tahun ini, hal ini juga ditunjang ada perbaikan yang dilakukan pihak PDAM dimana ada penggantian pemasangan pipa daerah Jambu Kalibawang atau sekitar Clangap,ke Selatan sampai Dekso kisaran sepanjang 8600 meter, akibatnya aliran air tidak bisa mengalir sementara.

Melihat kondisi tersebut maka timbul keinginan membantu dari para anggota alumni SMA N 1 Wates 96 dengan menyalurkan puluhan tanki yang dibeli langsung dari PDAM Kulonprogo. Tepat pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 bantuan awal sebanyak 2 tanki dari PDAM meluncur ke daerah tersebut dan perwakilan alumni langsung diterima Dukuh Kanoman 2, Banjararum, Kalibawang yaitu Ibu Rr. Sulistiani Astuti. Beliau sangat senang dan bahagia atas rasa empati alumni SMA N 1 Wates terhadap warganya dan mengucapkan terima kasih tak terhingga dan doa kebaikan , dan harapannya tahun-tahun berikutnya kekeringan ini segera di atasi dengan pendistribusian air dari PDAM yang sedang diperbaiki.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian rangkaian aktifitas kegiatan sosial yang dilakukan alumni SMA N 1 Wates 96 bekerja sama dengan PT Asuransi Takaful Keluarga di daerah Kulonprogo , sesuai dengan kesepakatan para konseptor alumni SMA N 1 th 96 Wates, dimana alumni SMA N 1 Wates diharuskan memiliki kepekaan rasa sosial yang tinggi berdaya guna dan bermanfaat bagi kehidupan warga alumni sendiri dan warga masyarakat Kulonprogo pada umumnya.

Harapan lain kegiatan ini juga memberikan inspirasi bagi alumni-alumni lain yang ada di Kulonprogo untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial sehingga kan menjadi salah satu bagian dari solusi di setiap permasalahan masyarakat dengan memotong jalur birokrasi sehingga akan cepat, tepat dan akurat.
Sudah dilihat 94 kali

Komentar