BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

1 April 2020, 13:01 WIB
2 1 962
Gambar untuk BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19
Pertambahan kasus Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan nama Covid 19 semakin banyak, data terbaru khusus untuk wilayah Nusa Tenggara Barat sudah positif 4 orang, 2 orang di kabupaten Lombok Timur dan 2 Orang di Kota Mataram. Keadaan ini tentu tidak bisa dibiarkan berlarut larut dan dianggap sepele. Berbagai Upaya pencegahan pun harus dan wajib dilakukan sebagai upaya memutus penularan virus yang sudah merebak di hampir semua bagian dunia. Upaya yang dilakukan tentu tidak maksimal tanpa kerjasama dan kepedulian semua pihak, Dinas kesehatan melalui satgas terdepan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (puskesmas), pemerintah desa serta warga masyarakat.

Puskesmas Bonjeruk sebagai salah satu fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama di kecamatan Jonggat dalam rangka mencegah penularan virus ini selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak pihak baik dengan semua pemerintah desa yang berada di wilayah kerja Puskesmas Bonjeruk. Hal tersebut terlihat dari kegiatan kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari seperti melakukan penyemprotan disinfektan di semua desa wilayah kerja selalu bersama pemdes serta warga dan relawan covid 19.

L.Moh.Afriadi Rahman selaku Kepala Puskesmas Bonjeruk di setiap kesempatan selalu memotivasi masyarakat untuk ikut serta melakukan upaya upaya pencegahan seperti melakukan penyemprotan dengan bahan sederhana yang dimiliki oleh masyarakat, selalu cuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker. "Kami tidak bisa maksimal jika kerja sendiri, semua pihak harus ikut bahu membahu mengatasi wabah ini baik itu pemdes dan juga warga masyarakat': tegasnya.

Lebih lanjut beliau mengapresiasi semua pemdes yang selama ini bersama sama berupaya mengatasi wabah Corona ini."Alhamdulillah semua pemerintah desa di wilayah kerja kami sangat peduli dan mendukung semua kegiatan dalam upaya pencegahan Corona" : jelas Kapus yang lumayan disegani walaupun usia beliau masih tergolong masih muda tersebut.

Satgas covid 19 PKM Bonjeruk hampir setiap hari dan malam turun ketika ada laporan dari relawan, Kadus serta kades bahwa ada warga yang baru datang dari luar daerah maupun luar negeri untuk memeriksa dan menghimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk memutus rantai penularan virus Corona.
Semoga musibah wabah Corona ini cepat berakhir.

#WargaLawanCorona2
#terimakasihtimmedis
#terimakasihpemdes
#terimakasihpararelawan

  1 Komentar untuk BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. GASA Kembali Berbagi Sayuran "Warga Bantu Warga" di Lima Kampung se-Kel. Wirogunan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  18 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    CORONA TIDAK MENJADI PENGHALANG RUTINITAS

    WAHYU NAN HANDA  di  Praya, Lombok Tengah  |  20 May 2020