Bahu Jalan Jati Baru Kembali Dikuasai PKL

warga di sekitar Anda in Tanah Abang, Jakarta Pusat
6021 medium bahu jalan jati baru kembali dikuasai pkl
Bahu Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepatnya di sekitar Stasiun Tanah Abang kembali diduduki pedagang kaki lima (PKL).

Puluhan pedagang makanan dan minuman berjualan di bahu Jalan Jati Baru dengan gerobak. Meski kondisinya demikian, di kawasan tersebut tidak terlihat satu pun petugas Satpol PP yang berjaga untuk melakukan penghalauan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Oeprasional Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengklaim di sekitar kawasan Jati Baru, personelnya semula disiagakan sebanyak 30 orang. Puluhan personelnya tersebut saat ini disebar di titik rawan PKL lainnya seperti jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

"Biasanya petugas siaga sampai pukul 18.00. Tapi karena jumlah titik penjagaan bertambah, pukul 17.00 petugas digeser ke JPO di sepanjang Jalan Protokol, Masjid Akbar dan Lapangan Banteng," katanya, Senin (8/8).

Ia menambahkan, para PKL liar yang menduduki trotoar dan bahu jalan di kawasan Tanah Abang mulai berjualan ketika tidak ada petugas di lapangan, tepatnya sekitar pukul 16.00. Karena itu, para personelnya akan ditugaskan berjaga di kawasan tersebut hingga pukul 18.00.

"Besok akan saya perintahkan petugas berjaga hingga pukul 18.00," tandasnya.

Komentar