Bahaya Berbuka Puasa Dengan Gorengan

26298 medium bahaya berbuka puasa dengan gorengan
Kandungan lemak dalam minyak yang terdapat pada gorengan membuat gorengan sulit untuk dicerna, terutama ketika gorengan menjadi makanan pertama yang dimakan saat berbuka puasa. Pasalnya ketika perut kosong setelah berpuasa seharian, perut harus mencerna lemak yang ada pada gorengan. Hal ini membuat saluran pencernaan bekerja lebih keras untuk dapat mencerna lemak tersebut. Sehingga proses untuk mencerna gorengan akan memakan waktu lama serta dapat mengganggu dan menghambat saluran pencernaan untuk mencerna zat gizi lain.

Selain itu, karena gorengan lebih lama untuk dicerna, perut menjadi lebih lama untuk merasa kenyang. Ujungnya, kamu akan terus merasa lapar dan terus menambah gorengan yang kamu makan hingga tidak sadar sudah berapa banyak gorengan yang dimakan. Sulitnya lemak pada gorengan untuk dicerna dan kandungan serat yang sedikit ternyata juga dapat menyebabkan sembelit.

Mengonsumsi gorengan saat berbuka puasa juga bisa merangsang kenaikan asam lambung bagi mereka yang memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Hal ini dapat menyebabkan heartburn atau perasaan panad atau terbakar di sekitar perut bagian atas. Kandungan lemak jenuh pada gorengan juga dapat mengakibatkan asam lambung naik.

Jika kamu pernah merasa tenggorokan menjadi gatal setelah mengonsumsi gorengan, hal ini karena adanya kandungan akrolein pada gorengan yang menyebabkan rasa gatal. Akrolein ini terbentuk pada minyak yang sudah dipakai berkali-kali.
Sudah dilihat 49 kali

Komentar