Babinsa Kejagan Koramil 0815/02 Trowulan Bantu Petani Tanam Padi

64192 medium img 20190619 wa0020
Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto Serda Amsul melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (18/06/2019).

Tanpa canggung Serda Amsul langsung terjun ke sawah bersama petani menanam padi varietas Ciherang di sawah seluas 3.000 meter, milik Salam, Anggota Poktan Tani Makmur-I, Dusun Temenggungan, Desa Kejagan.

"Membantu petani menanam padi merupakan aksi nyata pendampingan terhadap petani dan sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa di desa binaan," ungkap Serda Amsul.

Serda Amsul menambahkan, aktivitas pendampingan tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan tanam guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

"Pendampingan ini sebagai tugas tambahan dan merupakan upaya khusus yang dilakukan Babinsa guna menjaga ketahanan pangan di wilayah," tambahnya.

"Untuk mewujudkan kondisi tersebut (ketahanan pangan, -red) dirinya bersama PPL selalu berkoordinasi dengan Poktan dan turun langsung ke sawah membantu petani mulai pengolahan lahan hingga masa tanam, dengan harapan agar hasil panen optimal sehingga tidak harus mendatangkan beras dari luar wilayah," tutupnya.
Sudah dilihat 25 kali

Komentar