Babinsa Bangsal Bantu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

69415 medium img 20190809 wa0024
Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Serda Suryanto membantu mencabut benih bibit padi yang sudah siap tanam milik Karsono yang berlokasi di Dusun Bangsal, Desa Bangsal, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, (08/08/2019).

Kegiatan mencabut benih padi siap tanam dari persemaian atau biasa disebut "ndhaut", yang dilakukan Serda Suryanto bersama petani berlangsung di lahan sawah milik Karsono, anggota Poktan Tirto Agung, dusun/desa setempat.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Suryanto, mengatakan, benih padi siap tanam berumur 26 hari ini, untuk alokasi lahan seluas 0,5 hektar, milik warga binaan.

"Ndhaut" kata Serda Suryanto, harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian agar batang yang masih muda tidak patah dan akar bibit padi tidak putus.

Masih kata Serda Suryanto, Babinsa bersama PPL sebagai motor penggerak untuk mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pikiran kepada petani agar dalam mengolah pertanian dilakukan secara tepat dan benar.

Sementara, Karsono, pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa sangat membantu dan memotivasi petani agar bersemangat dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasilnya lebih maksimal.

"Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran Pak Babinsa yang selalu mendampingi para petani dalam setiap kesempatan, baik saat pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan maupun saat panen," ungkapnya.
Sudah dilihat 17 kali

Komentar