AYO DATANG KE DESA PENDUA

47276 medium post 54044 b4fb1857 d617 43c9 a05e eb4124ba1ccc 2019 01 24t13 01 40.187 08 00
Kenapa harus datang ke Desa Pendua? Berikut ini 5 alasan Anda harus datang ke Desa Pendua:
1. Kuliner.
Bagi anda penikmat kuliner, datanglah ke Desa Pendua. Maka anda bisa menikmati kuliner tradiosional ala desa.
Pertama, RUMAH MAKAN PETANI yang berada di Dusun Sentul Asli. Merupakan lokasi kuliner yang menyajikan ikan lalapan sebagai menu utamanya. Berada di tengah persawahan dengan udara yang sejuk dan alami serta memiliki daya tampung yang luas, menjadikan tempat ini cocok jika pengunjung datang beramai-ramai atau rombongan. Bisa juga sebagai tempat mengadakan rapat.
Kedua, WARUNG HOLTIKULTURA yang berada di Dusun Lokok Bata. Menyajikan soto daging dan ayam bakar panggang.
2. Ikan Segar.
Tidak seru rasanya berkumpul bersama keluarga atau sahabat tanpa acara bakar-bakar ikan. Nah, bagi Anda penikmat ikan segar. Di Desa Pendua ada 3 Kelompok Budidaya Ikan Tawar yang menyediakan jual ikan segar. Pertama, Kelompok Telaga Biru di Dusun Sentul Asli. Kedua, Kelompok Tedung Irut di Dusun Sentul. Ketiga, Kelompok Teruna Genem di Dusun Pendua Lauk.
3. Wirausaha Sanitasi (Produksi Kloset).
Merupakan unit usaha Karang Taruna "Tuget Karya" Desa Pendua. Berada di Disun Lokok Senggol. Menyediakan jasa pembuatan jamban sehat dan kloset kualitas bagus dengan harga terjangkau produksi asli Karang Taruna.
4. Holtikultura.
Dengan kekayaan alam yang subur, sebagian besar petani di Desa Pendua lebih memilih bertani tanaman Holtikultura, yang tergabung dalam satu kelompok yang dinamakan Kelompok HORSEPEN (Holtikultura Sentul Pendua).
Selain itu, tanaman holtikultura juga dikembangkan oleh Kelompok Petani Muda (KPM) Horsepen. Nah, disini Anda bisa menemukan aneka jenis sayuran seperti cabe, tomat dan sayuran lainnya. Atau anda membutuhkan bibit tanaman holtikultura? Di KPM Horsepen juga sudah tersedia.
5. Bank Sampah "SUTRA"
Kumpulkan sampah di rumah dan lingkungan anda. Lalu antarkan ke Bank Sampah atau anda juga bisa meminta petugas bank sampah menjemput ke rumah Anda, maka sampah Anda akan ditukar dengan Rupiah.
Sudah dilihat 39 kali

Komentar