Awas! Turap Saluran PHB Setu di Ciganjur Longsor

Warga AtmaGo  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan
18 February 2017, 14:14 WIB
27 0 183
Gambar untuk Awas! Turap Saluran PHB Setu di Ciganjur Longsor
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Turap Saluran Penghubung (PHB) Setu di Jalan Mochamad Kahfi I, RT 10/02, Ciganjur, Jakarta Selatan, longsor.

Banyaknya material tanah yang longsor membuat saluran dengan lebar sekitar tiga meter tersumbat dan meluber ke Taman Tabebuya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor di saluran ini terjadi Jumat (17/2) sekitar pukul 24.00. Panjang turap yang longsor terpantau sekitar 24 meter.

Akibat kondisi ini, air dari dalam saluran meluber ke areal Taman Tabebuya yang berada tak jauh dari saluran hingga sekitar 20 sentimeter.

Longsornya turap saluran PHB tersebut juga menyebabkan bagian belakang rumah warga bernama Yanti (53) dan warga lain yang dekat dengan saluran nyaris terbawa longsor.

Saat diminta keterangan, Lurah Ciganjur, Jumena mengaku telah mengerahkan 100 personel untuk mengevakuasi material bekas di titik saluran PHB yang longsor.

"Material longsornya terlalu banyak. Sebab tinggi turapnya saja mencapai 15 meter. Panjang turap yang longsor sekitar 24 meter," ujarnya.

Ia berharap, instasi terkait bisa segera memperbaiki turap saluran yang longsor. Sebab, bila tidak secepatnya ditindaklanjuti, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan hingga ke rumah warga.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Awas! Turap Saluran PHB Setu di Ciganjur Longsor

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!