Awas, perut buncit bisa lukai kesehatan jantung kamu

4 February 2016, 10:32 WIB
78 1 132
Gambar untuk Awas, perut buncit bisa lukai kesehatan jantung kamu
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Siapa yang suka punya perut buncit? Tak dipungkiri, sebagian besar orang tak menginginkan kehadiran perut buncit pada tubuh mereka. Meskipun begitu, pola makan yang dilakukan terkadang tak sejalan dengan keinginan mulia tersebut.

Nah, untuk memotivasi kamu mengurangi atau bahkan menghilangkan perut buncit, kamu perlu tahu bahwa perut buncit ternyata berkaitan dengan risiko kanker dan penyakit jantung.

Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti dari Brigham yang berkolaborasi dengan para peneliti dari Women's Hospital and the National Heart, Lung and Blood Institute Laboratory for Metabolic and Population Health. Mereka melakukan studi untuk menemukan hubungan antara perut buncit dan kesehatan pada tahun 2013.

Berdasarkan pada studi yang dilakukan, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memiliki jumlah lemak yang tinggi di perut memiliki risiko yang lebih tinggi terkena kanker dan penyakit jantung.

Hal ini terutama terjadi pada mereka yang memiliki jumlah lemak paling tinggi di perut dibandingkan dengan organ tubuh yang lain. Para peneliti juga mencatat bahwa lemak perut dianggap sebagai indikator lemak yang berada disekitar organ internal.

Melansir dari huffingtonpost.com, penelitian lain yang mendukung adalah hasil penelitian yang diterbitkan dalam the Journal of the American College of Cardiology menunjukkan hasil yang serupa. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang yang menderita penyakit jantung sekaligus memiliki berat badan berlebih memiliki risiko yang lebih besar mengalami kematian dini.

Ini terjadi terutama pada orang-orang yang memiliki kelebihan lemak di perut alias perut buncit. Bahkan, peluang mereka untuk hidup bahkan lebih buruk dari orang-orang yang mengalami obesitas.

Nah, masih ingin mempertahankan perut buncit kamu? Jawabannya tentu saja tidak, bukan? Tak hanya akan terlihat lebih baik untuk penampilan, memiliki perut tak buncit juga terbukti memberikan efek yang lebih baik bagi kesehatan kamu.

  1 Komentar untuk Awas, perut buncit bisa lukai kesehatan jantung kamu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

terima kasih ats informasinya