Audrey si pelajar dalam duka

11 April 2019, 11:55 WIB
6 1 104
Gambar untuk Audrey si pelajar dalam duka
Setiap orang tua tentu menginginkan kebahagiaan bagi anak-anaknya, tak jarang baik di kantor, di pabrik maupun di jalan para orang tua rela berpanas-panasan bahkan ada yang sampai menjatuhkan harga diri demi mencukupi kebutuhan istri dan anak tercintanya. Tapi... Melihat kejadian yang terjadi di pontianak, tentang seorang gadis korban pengeroyokan, bahkan lewat link instagram ini.
https://www.instagram.com/p/BwE4IIfhKJq/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=zqz1ox7bqcml
Ikut menyuarakan keadilan bagi gadis yang diketahui bernama Audrey bersekolah di SMP 17, dari informasi yang diberikan tribunNews.com lewat link ini.
http://m.tribunnews.com/amp/nasional/2019/04/10/inilah-2-lokasi-penganiayaan-audrey-yang-dilakukan-oleh-12-siswi-sma-di-pontianak?page=4
Korban di keroyok oleh pelajar dari beberapa SMA di Pontianak. Yang jadi permasalahan.
"Bagaimana bisa seorang pelajar sadisnya lagi wanita yang lakukan tindakan seperti itu?, Lalu bagaimana dengan mental serta kejiwaan korban?".
Susah untuk menjawab, sebab Kita (pembaca) hanya sampai pada penggambaran kisah tersebut, dan korban bukanlah bagian dari keluarga, tapi mungkin ada perasaan yang sama jika nasib yang menimpa Audrey terjadi pada anak kita.
Dari link ini
https://nasional.kompas.com/read/2019/04/11/11065751/kpai-minta-publik-hormati-proses-hukum-kasus-pengeroyokan-siswi-smp-di
Ketiga tersangka yang awalnya ada 12 dijerat Meski sudah dikenakan Pasal 80 Ayat 1 Undang-undang tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara tiga tahun enam bulan, ntah kenapa berat untuk mengatakan pantas jika membandingkan dengan apa yang sudah dilakukan mereka (tersangka).
Kisah pilu yang sebenarnya sudah bukan hal biasa, tapi semakin ke depan kejadian yang seperti ini semakin luar biasa. Apa yang salah dengan pendidikan juga masih dipertanyakan, yang jelas peradaban dan kemajuan zaman tidak serta merta membawa dampak baik bagi manusia, lebih khususnya ke generasi muda. Jika hal ini terus diumbar tanpa ada efek jera bagi para pelaku, ditambah solusi hukuman setimpal dengan tindakan kriminal pada umumnya yang kerap menemukan kendala lantaran faktor usia dan perlindungan hukum bagi pelaku, alangkah baiknya sedini mungkin pihak-pihak yang terkait sama-sama temukan jawaban dari permasalahan ini, agar kedepa tidak ada lagi Audrey-Audrey baru alami nasib yang sama.
Menghasilkan generasi yang maju dan berpendidikan serta kental dengan nilai moral beserta budi pekerti, adalah keberhasilan Negara mencetak peradaban yang baik, dan tentunya berkualitas.
#juaticeforaudrey

  1 Komentar untuk Audrey si pelajar dalam duka

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar