Aturan Ganjil Genap Jalan Tol Tak Berlaku Bagi Kendaraan Dari Arah Purbaleunyi dan Cipali

34412 medium 5a8e45714ffb8 ganjil genap tol jakarta cikampek 1200 675
BANDUNG,(PRFM) - Kementrian Perhubungan dan Jasa Marga berupaya keras untuk menciptakan arus lalu lintas yang kondusif di ruas tol Jakarta-Cikampek yang menjadi salah satu urat nadi perekonomian di pulau Jawa. Per 12 Maret 2018 nanti, di Tol Jakarta Cikampek akan diberlakukan sistem ganjil genap sebagai upaya meminimalisir jumlah kendaraan pribadi.

Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta - Cikampek Jasa Marga, Cece Kosasih menyebutkan, ganjil genap ini hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB. Selain itu, pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap ini pun hanya berlaku bagi kendaraan dari gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta. Artinya, kendaraan dari Arah Cikampek yang berasal dari Purbaleunyi atau Cipali tidak perlu risau dengan aturan ganjil - genap ini.

"Ke arah Cikampek, ke arah timur itu tidak kena (ganjil-genap)," ungkap Cece kepada PRFM, Kamis 1 Maret 2018 kemarin.

Selanjutnya, Cece mempersilahkan pemilik kendaraan yang tidak bisa melintas karena sistem ganjil genap untuk menggunakan angkutan umum terutama bus. Pasalnya, per 12 Maret pun, akan akan lajur khusus bagi bus, sehingga laju bus akan lebih lancar pada pukul 06.00 WIB-09.000 WIB.

"Itu nanti ada rambu dan marka yang sudah kita siapkan, itu ada khusus untuk bus atau angkutan umum," pungkasnya.
Sudah dilihat 19 kali

Komentar