Atraksi Freestyle Safety Riding Pukau Komunitas Motor Subang

10 February 2019, 21:33 WIB
3 0 56
Gambar untuk Atraksi Freestyle Safety Riding Pukau Komunitas Motor Subang
SATUAN Lalu-lintas Polres Subang menggelar rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di halaman Pemkab.Subang Jalan Dewi Sartika, Minggu (10/2/2019) dengan menampilkan freestyle safety riding dan driving.

Kedua kegiatan yang mendapat sambutan ratusan berbagai komunitas sepeda motor, pelajar dan mahasiswa serta warga yang sengaja datang dan secara resmi dimulai Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni SIK, MS,I dihadiri Bupati Subang H.Ruhimat, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy, Danyonif 312 Kala Hitam, serta sejumlah perwira.

Bupati Subang pada kesempatan itu mengajak generasi milenial khususnya remaja Subang yang berada di kisaran usia 17 hingga 35 tahun, tumbuh menumbuhkan budaya tertib lalu lintas. Tujuannya bukan untuk orang lain, apalagi petugas tetapi untuk diri sendiri apalagi angka kecelakaan selalu tinggi terutama oleh pemotor.

“Dengan adanya sosialisasi dan kesadaran dari berbagai pihak, korban meninggal ada penurunan dan ini harus terus ditekan. Langkahnya kesadaran dari pengguna kendaraan bermotor itu sendiri mematuhi aturan dan melengkapi diri dengan safety riding,“ ungkap H.Rohimat.

Kapolres Subang AKPB H.Muhammad Joni didampingi Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana mengatakan bahwa kegiatan tersebut intinya sebagai upaya mengajak generasi millenial untuk menumbuhkan prilaku tertib berlalulintas dan kesadaran tentang keselamatan dalam berkendara.

“Data di kita pada 2018 lalu jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah Subang sebanyak 327 korban meninggal dunia, 91 korban luka berat, dan 807 korban luka ringan, “jelasnya.

Yang memprihatinkan, dari data tersebut diatas sebanyak 40% usia milenial di Kabupaten Subang. Hal ini harus terus ditekan dengan perhatian semua pihak bukan hanya pihak kepolisian.

“Saya berharap para milenial juga dapat turut serra untuk menekan pelanggaran balapan liar serta kecelakaan lalu lintas menuju Zero Acciden. Freestyle merupakan olahraga dan seni mengendarai sepeda motor, ada kombinasi skill, adrenalin, safety riding dan entertainment hingga mechanical insting,” kata Kapolres.

Dally Kardilan : GalamediaNews.com

  Komentar untuk Atraksi Freestyle Safety Riding Pukau Komunitas Motor Subang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!